by

Barcelona Bersiap Lepas Philippe Countinho

Barcelona nampaknya mulai berpikir rasional, sehingga akhirnya memilih opsi untuk melepas Philippe Coutinho. Jika awalnya bersikeras ingin menjual pemain tersebut, namun kini Juara Liga Spanyol tersebut sedikit melunak. Dimana menawarkan Countinho dengan status pinjaman, jika opsi permanen tidak memungkinkan.

Upaya untuk menjual Countinho memang bukan hal mudah, pasalnya membutuhkan klub besar yang siap dengan mahar dan gaji yang super tinggi. Sehingga pada akhirnya El Barca menyerah, berita terbaru dari Sport, akhirnya ada klub yang tertarik menerima tawaran tersebut. Namun tidak bersedia disebutkan namanya.

Kabarnya, Barcelona sampai rela tidak mendapatkan keuntungan untuk penjualan Coutinho, hanya ingin segera menendang dari Camp Nou karena tidak memberikan kontribusi yang diinginkan. Bahkan ada kabar terbaru, jika Tim Catalan ini menderita keruginan hingga 13,4 juta pounds, hanya untuk melepaskan eks pemain Liverpool tersebut.

Baca juga : Countinho Ingin Pulang Kampung, Liverpool Buka Pintu

Karena kesulitan menjual Countinho dalam jarak dekat, Barcelona membuat proposal penawaran untuk menukar dengan Neymar pada Paris Saint Germain. Namun kesepakatan transfer tersebut tak kunjung menghasilkan apapun, bahkan PSG enggan untuk berbisnis dengan Barcelona. Kabarnya lebih memilih Real Madrid untuk menjual Neymar.

Philippe Countinho tercatat sebagai pemain pendatang gagal, Barcelona mendatangkan pada awal Januari 2018 lalu. Bahkan dengan mahar yang tercatat cukup fantastis mencapai 140 juta euro dari Liverpool, namun sayangnya Countinho tidak bisa memberikan permainan yang diinginkan.

Hal ini dianggap tidak sesuai dengan banderol besar saat mendapatkan dari The Reds sebelumnya, bahkan lebih banyak berada di bangku cadangan dan dianggap makan gaji buta. Pemain 27 tahun tersebut mendapatkan kesempatan bermain dalam 34 laga, namun hanya berhasil mencetak lima gol pada musim lalu di Liga Spanyol.

Baca juga : Selangkah Lagi Dapatkan Samuel Umtiti, Barcelona Tunggu Penawaran MU

Sehingga Barcelona membulatkan tekad untuk menjual eks pemain Inter Milan tersebut, namun hingga namanya masuk dalam daftar bursa transfer musim panas lalu, belum ada penawaran yang sesuai keinginan. Bahkan Barca di sebutkan menderita kerugian atas pembelian pemain tersebut.

Jika Countinho memilih bertahan di Barcelona, ini akan mempersulit diri sendiri. Pasalnya persaingan pemain semakin ketat, tidak ada tempat untuknya di lini depan. Apalagi setelah masuknya Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

Memang de Jong tidak akan langsung bermain, namun lini depan tentu akan diisi Lionel Messi, Luis Suarez dan Griezmann. Tidak ada posisi yang tepat, terlebih lagi nantinya jika Neymar jadi pulang kampung. Countinho akan duduk terlalu lama di bangku cadangan dan ini tidak akan menyehatkan keuangan Barcelona.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment