by

Barcelona Menang Lawan Real Sociedad Pada Pertandingan Terakhir Iniesta

KingSport.id – Perjalanan karir Andres Iniesta bersama Barcelona menang manis. Pada pertandingan terakhir La Liga Musim 2017/2018, Barcelona bertemu Real Sociedad, Senin (21/05/2018), dini hari tadi WIB. Bermain di Camp Nou, justru Barcelona mengalami kesulitan menembus pertahanan Real Sociedad.

Barcelona Menang Hadiah Terakhir Iniesta

Barcelona Menang
Barcelona Menang Saat Laga Terakhir Iniesta

Pertandingan ini pun berjalan seru dan menegangkan. Kedua tim sama sama menampilkan permainan terbaiknya di sisa laga musim ini. Philippe Coutinho berhasil memecah kebuntuan Barcelona untuk memimpin 1-0. Gol semata wayang Coutinho tidak merubah kedudukan sampai menit akhir. Barcelona pun berhasil menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan.

Pertandingan ini dibuka dengan sangat spesial khusus untuk Andres Iniesta. Pada saat memasukin lapangan Camp Nou, Iniesta terlihat matanya berkaca-kaca, melihat Koreigrafi (Iniesta Inifinit) yang merupakan persembahan dari para penggemar Barcelona. Kemudian Iniesta pun bertukar cindramata dengan Kapten Sociedad, Xabi Prieto yang juga akan pensiun musim ini.

Baca Juga : Andres Iniesta Ucapkan Selamat Tinggal pada Barcelona

Pada laga ini Barcelona tidak diperkuat Lionel Messi di posisi penyerang. Iniesta dan pemain lainnya pun merasa kebingungan membangun serangan. Pada pertandingan ini Barcelona berhasil mendominasi 68% penguasaan bola dan mampu melancarkan enam kali tembakan kearah gawang. Dari banyaknya peluang, hanya satu tembakan yang berhasil berbuah gol.

Proses gol berawal dari skema serangan balik, Suarez berhasil memberikan umpan manis kepada Coutinho yang sudah berada di kotak pinalti lawan. Coutinho pun berhasil mengelabuhi beberapa pemain sebelum melakukan tembakan yang gagal ditepis kiper Sociedad, Miguel Moya. Memasuki menit ke 67 Sang pencetak gol Coutinho digantikan oleh Messi.

Memasuki menit ke 80, momen yang penuh emosional pun terjadi ketika Iniesta digantikan oleh Paco Alcacer. Sebelum Andres Iniesta meninggalkan lapangan, dia memberikan ban kapten kepada Messi. Kemudian mereka berdua saling bertukar pelukan dengan hampir seluruh pemain dan juga kepada wasit. Saat berjalan meninggalkan lapangan , suaranya menggema di Camp Nou.

Momen pergantian pemain Iniesta ini menjadi salah satu momen yang menarik dan mengharukan di terakhir laga ini. pertandingan pun dilanjutkan, tidak ada peluang pun yang tercipta bagi kedua tim. Sampai menit akhir dibunyikan, Barcelona menang dan mengamankan keunggulannya 1-0 atas Real Sociedad.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed