by

Barcelona Meresmikan Gelandang Anyar Arthur dari Gremio

Kingsport – Barcelona tidak membutuhkan waktu banyak untuk mencari pengganti seorang Paulinho. Barcelona kini sudah mengumumkan kedatangan pemain baru yang sama-sama dari Brasil, Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo dari Gremio. Pemain yang akrap disapa Arthur ini merupakan pemain yang biasa bermain sebagai gelandang.

Gelandang Baru Barcelona Berusia 21 Tahun

Barcelona
Arthur Barcelona

Sebenarnya kesepakatan Blaugrana dengan pihak Gremio sudah sepakat mengenai transfer Arthur sejak bulan Maret lalu. Namun, baru kali ini pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut diumumkan secara resmi oleh pihak Barcelona.

Untuk mendatangkan Arthur ke Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro dan mendapatkan bonus 9 juta euro. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut dikontrak selama enam musim dan kedepannya mendapatkan buy out clause mencapai 400 juta euro.

Dalam situs resmi Barcelona, menjelaskan bahwa Arthur yang memiliki kelebihan dalam hal operan. Pemain ini juga sangat cocok bermain dengan gaya Blaugrana yang selalu mengandalkan permainan cepat dengan operan-operan pendek. Selain itu, dirinya juga memiliki kelebihan dalam hal membantu serangan.

Apabila Arthur berada di daerah kotak pinalti lawan maka pemain ini sangat berbahaya. Pemain asal Brasil ini sangat cermat membaca permainan lawan dan kuat dalam melindungi bola. Sehingga nantinya Arthur akan menjadi pemain andalan Bracelona dalam hal melancarakan penyerangan dan melepaskan operan pendek cepat.

Mengenai kualitasnya dalam hal passing, tercatat dapat mencapai 88 tingkat akurasinya dapat mencapai 94,8%. Tercatat Arthur juga sukses melakukan umpan kunci mencapai 1,4per laga. Dalam tujuh pertandingan bersama Gremio, Arthur mencatatkan 1 gol dan 1 assist. Pemain kelahiran 12 Agustus 1996 ini juga memiliki kemampuan bertahan yang apik. Rata-rata melakukan intersep mencapai 2,4. Melakukan tekel dan sapuan mencapai 0,6 dan 0,3 per laganya.

Arthur selama ini sudah mampu mengantarkan Gremio menjadi juara Copa do Brasil dan juara Copa Libertadores. Penampilan ciamiknya belum mampu bergabung dengan Timnas Senior Brasil. Arthur sendiri sudah mampu berbicara bersama Timnas Brasil U-17 dan U-20. Saat ini Arthur harus berjuang untuk masuk skuat utama Barcelona karena pada posisinya saat ini dihuni oleh Ivan Rakitic dan Sergio Busquest.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed