by

Barcelona Resmi Dapatkan Frenkie De Jong

Klub raksasa asal Sapanyol, Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong dalam gelaran bursa transfer musim dingin tahun ini. Pihak Barcelona baru saja mengumumkan kalau pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Melalui laman resminya, Barcelona menginformasikan kalau De Jong baru akan bergabung dengan tim pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Barcelona mendatangkan De jong dengan biaya yang tak murah. Setidaknya 75 juta euro digelontorkan demi sang pemain dan juga masih ditambah dengan bons yang nilainya mencapai 11 juta euro. De Jong dikontrak oleh Barcelona dengan durasi 5 tahun sampai dengan musim panas 2024 yang akan datang.

Sebelum berhasil menggaet De Jong, Barcelona telah bersaing ketat dengan dua raksasa klub Eropa yang juga mengincar jasa sang pemain. Dua raksasa klub tersebut tak lain adalah PSG dan juga Manchester City. Namun kemudian kesepakatan De Jong untuk pindah ke Barca didapatkan pasca presiden Barca, Josep Maria Bartomeu beserta dengan CEO, Oscar Grau menuju ke Amsterdam hari Rabu kemarin guna mendatangai pihak De Jong.

Sejatinya memang De Jong sudah menjadi incaran Barcelona cukup lama. Akan tetapi pihak Ajax belum ingin melepaskan sang pemain lebih cepat. Akan tetapi kini akhirnya De Jong dipersilahkan pergi dan ia lebih memilih Barcelona. De Jong diyakini akan dapat jadi salah satu andalan untuk lini tengah Barca nantinya.

Pasca diresmikan telah direkrut oleh Barcelona, De Jong pun baru berani angkat bicara mengenai adanya dua klub lain yang sudah melakukan pendekatan dengannya. PSG dan Manchester City disebutkan oleh De Jong memang tertarik padanya. Akan tetapi De Jong lebih memilih Barcelona dengan alasan karena Barcelona adalah klub yang telah ia idolakan sejak lama.

“Iya, saya bicara dengan PSG. Saya menghubungi Maxwell untuk mengatakan kalau saya tidak bergabung dengan mereka serta agen saya memberi tahu PSG. Saya pun berbicara dengan Guardiola mengenai kepindahan ke Man City. Semua klub akan berusaha meyakinkan Anda ketika mereka menginginkan Anda. Saya bahagia dan bangga lantaran mereka telah berbuay banyak hal untuk saya” ungkap De Jong, seperti yang NOS kabarkan.

“Barcelona selalu jadi klub yang saya impikan. Fakta kalau mereka begitu serius mendapatkan saya dan saya memiliki peluang untuk memperoleh menit bermain yang menjadikan saya lebih mudah membuat keputusan” lanjutnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed