by

Barcelona Resmi Datangkan Yerry Mina untuk Perkuat Lini Belakang

DetikSport – Sepertinya akan ada pertunukan tarian Kolombia di Barcelona. Beberapa hari setelah menandatangani Philippe Coutinho untuk meningkatkan kemampuan lini depan, Barcelona memperkuat lini belakang mereka dengan menambahkan pemain muda Kolombia Yerry Mina, yang dikenal dengan gerakan tariannya yang unik dalam perayaan gol.

Bek solid adalah ancaman secara ofensif dan selalu merayakan golnya dengan gerakan unik yang sering menjadi viral online. Barcelona membawa pemain berusia 23 tahun dari klub Brazil Palmeiras untuk mencoba mengatasi ketidakhadiran Samuel Samuel, pemain internasional Prancis yang telah cedera sejak awal Desember dan tidak akan kembali sampai bulan depan.

Pemimpin klasemen liga Spanyol tersebut mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya telah membayar 11,8 juta euro ($ 14 juta) untuk Mina yang tinggi dan cepat, yang akan menjadi orang Kolombia pertama yang memainkan laga resmi untuk klub Spanyol tersebut. Ia juga akan menjadi pemain tertinggi di skuad dengan tinggi 1,95 meter.

Kontrak ini akan valid hingga Juni 2023 dan memiliki klausul pembelian 100 juta euro ($ 119 juta). Barcelona memiliki kesepakatan dengan Palmeiras untuk membawa Mina pada pertengahan tahun ini dengan harga sekitar 9 juta euro, namun setuju untuk membayar ekstra dan memajukan kesepakatan tersebut karena cedera hamstring Umtiti.

Barcelona telah menggunakan Thomas Vermaelen bersama Gerard Pique di lini pertahanan, dengan Javier Mascherano sebagai cadangan mereka. Mina dikenal karena kecepatan dan keberaniannya. Dia sering maju dan selalu berbahaya di dalam kotak pinalti berkat jangkauan. Sebagian besar golnya untuk Palmeiras telah datang dari set-piece, dan dia mengakhiri tugasnya di Brasil dengan sembilan gol dalam 49 pertandingan.

“Mina tiba untuk memperkuat posisi defensif sentral,” ungkap Barcelona dalam sebuah pernyataan. “Dia akan membawa kehadiran fisik dengan tinggi 1.95 meternya, tapi dia juga pemain belakang yang cepat bermain bola. Pemain Kolombia menggunakan kehebatannya untuk memaksakan dirinya dan mencetak gol.”

Mina, yang memulai sebagai kiper sebagai anak muda, adalah bagian penting Palmeiras saat memenangkan liga Brasil pada 2016 dan menjadi runner-up tahun lalu. Dia juga membantu mantan klub Kolombia Independiente Santa Fe memenangkan Copa Sudamericana pada tahun 2015. Bagian dari biaya transfer akan diberikan ke mantan klubnya di Kolombia. Mina akan bermain di Piala Dunia pertamanya di Rusia tahun ini. Ia melewatkan sebagian musim lalu karena cedera kaki serius dengan Palmeiras.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed