by

Barcelona Yakin Samuel Umtiti Kembali 30 Desember

Raksasa La Liga, Barcelona merasa yakin jika pemain bertahan andalan mereka, Samuel Umtiti akan kembali ke Camp Nou pada 30 Desember mendatang setelah melanjutkan proses pemulihan cedera lututnya beberapa pekan lalu.

Seperti yang diketahui, Samuel Umtiti mengalami cedera dalam laga melawan Atletico Madrid yang berakhir imbang 1-1 di akhit bulan Novembel lalu. Pada pertandingan tersebut pemain bertahan timnas Prancis itu mengalami cedera lutut kiri yang membuatnya harus menjalani proses penyembuhan di Qatar karena ia menolak untuk di operasi.

Di musim ini Samuel Umtiti telah menjadi andalan lini belakang Barcelona. Namun setelah Umtiti mengalami cedera, Barcelona pun harus kehilangan Thomas Vermaelen yang kembali cedera di musim ini. Akibatnya, Ernesto Valverde harus datangkan Jeison Murillo dari Valencia dengan status pemain pinjaman.

“Samuel akan kembali 30 Desember nanti, dan lanjutkan perawatan konservatif cedera lutut yang dialaminya,” demikian pernyataan resmi Barcelona mengenai perkembangan proses pemulihan Samuel Umtiti.

Pelatih Ernesto Valverde selalu mempercayakan Umtiti dengan Gerard Pique di lini bertahan Barcelona. Hingga saat ini mantan pemain Lyon yang di datangkan Barcelona pada 2016 lalu telah tampil sebanyak 91 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Namun karena cedera yang ia alami, Umtiti baru bermain dalam delapan pertandingan. Ia dimainkan Valverde di tujuh pertandingan La Liga dan satu pertandingan Liga Champions.

Sebelumnya Samuel Umtiti dikabarkan akan absen dalam waktu yang cukup lama, untuk itulah pihak Barcelona akhirnya memutuskan untuk mendatangkan bek tengah baru di bulan Januari mendatang. Bahkan saat ini Barcelona telah mendatangkan Jeison Murillo yang mereka pinjam dari Valencia.

Dengan absennya Umtiti pula, Valverde punya sedikit pilihan di pusat lini belakang, karena ia hanya bisa andalkan Pique, Clement Lenglet dan Thomas Vermaelen – yang juga baru pulih dari cedera.

Namun setelah adanya informasi bahwa Samuel Umtiti bisa segera kembali sebelum tahun ini berakhir menjadi angin segar untuk Barcelona. Pasalnya dalam beberapa laga kedepan Barcelona akan menghadapi partai berat termasuk laga 16 besar Liga Champions.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed