by

Bayern Munich Resmi Dapatkan Leon Goretzka dari Schalke 04

DetikSport – Bayern Munich secara resmi menandatangani gelandang Jerman Leon Goretzka pada hari Jumat dengan status bebas dari rival mereka di Bundesliga Schalke o4 yang akan mulai efektif dari musim depan. Bayern mengatakan Goretzka yang berusia 22 tahun menandatangani kontrak empat tahun dimulai dari 1 Juli tahun 2018 hingga Juni 2022.

Schalke, klub yang membawa Goretzka pada tahun 2013 dari klub asal kota Bochum, mengatakan pemain tersebut memberi tahu klub minggu ini tentang keinginannya untuk bergabung dengan Bayern saat kontraknya berakhir. “Kami pikir kami melakukan segalanya dalam beberapa bulan terakhir untuk meyakinkan Leon untuk tinggal bersama kami,” ungkap direktur olahraga Schalke Christian Heidel. “Pada akhirnya, itu tidak cukup.”

Schalke telah lama berusaha membuat Goretzka memperpanjang kontraknya, namun menyadari ketertarikannya banyak tim eropa seperti Bayern, Real Madrid, Barcelona, ​​Juventus dan Liverpool. “Kami sangat senang bahwa Leon Goretzka, pemain internasional Jerman dengan potensi besar, telah memutuskan untuk mendukung Bayern meski memiliki pesaing internasional dengan nama besar. Dengan cara ini, Leon Jaetzka tetap berada di Bundesliga,” ujar Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

Goretzka mencetak 19 gol dan menambah 13 lagi dalam 130 penampilan untuk Schalke. Klub tersebut sebelumnya menyatakan ketidaksenangannya dengan aksi petinggi Bayern yang membuat pernyataan publik tentang pemainnya setelah Goretzka dipuji oleh direktur olahraga Hasan Salihamidzic dan pelatih Jupp Heynckes.

Heidel mengatakan “kita tidak perlu mendengar setiap hari dari orang-orang Munich seberapa bagus pemain kita.” Goretzka juga memiliki enam gol dalam 12 pertandingan untuk tim nasional Jerman dan menjadi pemain inti dalam keberhasilan Jerman meraih titel Piala Konfederasi musim panas tahun lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed