by

Bayern Munich Resmi Tunjuk Niko Kovac untuk Menjadi Pelatih Musim Depan

Kingsport – Bayern Munich telah mengumumkan bahwa Niko Kovac akan mengambil alih juara Bundesliga setelah akhir musim ini. Kovac merupakan manajer sesama tim Bundesliga Eintracht Frankfurt tetapi ia telah diumumkan untuk menggantikan Jupp Heynckes yang akan segera pensiun di akhir musim 2017/18.

Heynckes, yang sudah pensiun pada tahun 2013, mengambil alih Bayern pada bulan Oktober 2017 setelah mengawali musim dengan buruk saat klub masih berada dibawah asuhan Carlo Ancelotti. Pemimpin klasemen Bundesliga Jerman ini telah memenangkan gelar liga berturut-turut keenam tetapi itu tidak akan menghentikan niatannya untuk mengakhiri karir manajerialnya sekali lagi, ditambah lagi Bayern telah menyiapkan penggantinya.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat sore, direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic menegaskan “Niko Kovac akan menjadi pelatih baru dari 1 Juli 2018. Kami menyepakati kontrak tiga tahun kemarin.” Bayern telah dikaitkan dengan sejumlah manajer sebagai pengganti potensial untuk Heynckes dimana mantan bos Borussia Dortmund Thomas Tuchel yang menjadi favorit awal sebelum pada akhirnya muncul pernyataan resmi dari Bayern.

Niko Kovac sempat menghabiskan dua tahun bersama Bayern sebagai seorang pemain, Bayern mengharapkan bahwa dia adalah pengganti yang menjanjikan. Sejak Pelatih asal Kroasia mengambil alih Frankfurt bulan Maret 2016, hanya Bayern (47) yang kebobolan lebih sedikit di Bundesliga daripada Frankfurt (88).

Eintracht Frankfurt saat ini berada di posisi kelima di divisi teratas liga Jerman, dua poin di belakang Bayer Leverkusen yang mereka hadapi pada akhir pekan ini. Penunjukan Kovac sebagai pengganti Heynckes di Bayern Munich memunculkan begitu banyak perdebatan dan perpecahan di kubu fans Bayern. Ada beberapa fans yang senang seorang mantan pemain Bayern yang menjadi pelatih mereka, namun terdapat juga beberapa fans yang merakukan kemampuan Kovac.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed