by

Bayern Tekuk Juara Bertahan Dortmund di Kancah DFB Pokal

DetikSport – Bayern Munich menunjukkan tekad kuat untuk mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di kandang sendiri dan menendang keluar juara bertahan dari kancah Piala Jerman atau DFB Pokal, Kamis dinihari. Bek Bayern Jerome Boateng membuka skor awal dengan sundulan rebound setelah usaha awal Niklas Suele membentur dari mistar gawang.

Arturo Vidal sudah menyerang mistar gawang di tengah sejumlah peluang bagi Bayern. Dortmund hanya berhasil memgumpulka satu tembakan ke gawang di babak pertama dibandingkan dengan tim tuan rumah yang memiliki sepuluh usaha yang hanya tipis untuk menjadi sebuah gol- dan David Alaba melakukan clearance di garis gawabf ketika Andrey Yarmolenko seharusnya mampu mencetak gol bagi tim tamu.

Thomas Mueller berhasil mengubah skor menjati 2-0 untuk Bayern lima menit sebelum turun minum dengan sebuah chip brilian atas Roman Buerki yang tampil apik. Dortmund meningkatkan tekanan secara dramatis di babak kedua saat Bayern duduk dalam untuk mengamankan keunggulan dan Yarmolenko benar-benar membalaskan satu gol dengan waktu lebih dari 10 menit tersisa saat Shinji Kagawa menghindari dua pemain belakang untuk menyeberangkan passingnya  ke tiang jauh.

Alexander Isak yang berusia 18 tahun tipis saja dan hampir meraih gol equalizer di masa injury time, namun Bayern akhirnya melaju ke perempatfinal.

Selain itu, di laga lainnya di kancah DFB Pokal, Leon Bailey mencetak gol untuk Bayer Leverkusen untuk membawa timnya mencapai perempatfinal dengan kemenangan 1-0 atas Borussia Moenchengladbach.

 

Bailey menjaringkan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dengan 20 menit tersisa setelah Kevin Volland mengirimkan umpan matang. Sebastien Haller mencetak gol kemenangan pada perpanjangan waktu bagi Eintracht Frankfurt untuk merebut kemenangan 2-1 atas divisi dua Heidenheim, dan Werder Bremen mengalahkan Freiburg 3-2 jauh dari rumah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed