by

Begini Keadaan Firmino Pasca Alami Cedera Mata

Pada  pertandingan Premier League Sabtu (15/9) pertemuan antara Liverpool dengan Tottenham Hotspur, Roberto Firmino, mengalami cedera mata. Firmino sedang melakukan perebutan bola dengan salah seorang bek klub rival yakni Jan Vertonghen.  Ketika mereka sedang berada dalam posisi berdekatan, jari telunjuk Vertonghen tanpa sengaja justru mengenai mata kiri Firmino.

Dengan kejadian cedera mata ini pun pada akhirnya Firmino tidak bisa melanjutkan perannya di pertandingan dan mendapatkan perawatan khusus dari tim medis milik Liverpool. Firmino mengalami kejadian ini pada menit ke-74, hingga kemudian posisinya harus digantikan oleh Jordan Henderson.

Luka yang dialami Firmino tampak cukup parah hingga membuat pemain timnas Brasil itu dilarikan ke rumah sakit. Meskipun banyak yang menilai bahwa lukanya cenderung berupa luka serius, Firmino tetap meyakinkan orang-orang di sekitarnya bahwa dirinya baik-baik saja. Ia pun menyatakan hal ini secara langsung melalui akun instagramnya.

“Itu hanya terlihat seperti mengerikan saja, namun mata saya ini baik-baik saja dan demikian pula dengan diri saya. Terimakasih untuk seluruh dukungan dan sampai jumpa,” tulisnya di media sosial instagram.

Firmino berkiprah dengan cukup baik pada pertandingan tersebut. Bahkan, pria ini pun berhasil membukukan satu buah gol untuk klub Liverpool yang terjadi pada menit ke-54.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis Liverpool, Firmino pun dinyatakan tidak mengalami cedera yang begitu serius dan masih bisa berpeluang untuk ikut dalam pertandingan Liverpool melawan Paris Saint-Germain pada hari Selasa mendatang, 18 September 2018.

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit sudah mengonfirmasi bahwa Firmino mengalami abrasi mata, namun tidak ada kerusakan yang bersifat permanen. Masalah cedera ini pun akan terus dipantau dan mendapatkan penanganan oleh staf medis klub Liverpool yang bertempat di Melwood,” terang klub Liverpol.

Pertandingan yang membuat Firmino cedera ini pun tetap berbuah manis. Pasalnya, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool. Dengan begitu, Liverpool tetap menduduki peringkat atas untuk klasemen sementara laga ini. Harapannya pun Firmino bisa segera sembuh dan dapat tampil di pertandingan pertama Grup C Liga Champion mendatang.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed