by

Bek Liverpool Nilai Varane Lebih Lebih Baik dari Ramos

Bek klub Liverpool, Dejan Lovren, mengklaim bahwa Raphael Varane jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Sergio Ramos. Akan tetapi, yang memperoleh pengakuan lebih baik sekarang justru sebaliknya, yakni tetap Sergio Ramos.

Raphael Varane serta Sergio Ramos bermain dalam klub yang sama yakni Real Madrid. Kedua pemain beken ini menjadi pasangan yang amat tangguh untuk lini belakang Madrid. Duet Ramos dan Varane telah menjadi kunci sukses Madrid dalam memperoleh gelar juara Liga Champions untuk tiga musim belakangan. Pada pertandingan final musim lalu, Los Blancos bahkan berhasil membekuk Liverpool.

Bila harus memilih salah satu dari mereka, maka Lovren akan lebih memilih sosok Varane sebagai pemain yang memiliki performa lebih baik. Bek asal Kroasia, yang dahulu pernah menganggap dirinya adalah bek terbaik di dunia ini, menilai bahwa Varane sekarang sudah pantas untuk mendapatkan pengakuan yang lebih dari itu.

Pasalnya, Varane memang telah mendapatkan banyak hal dan sukses menjadi salah satu pemain yang sangat penting bagi Real Madrid dan Timnas Prancis. Walaupun memang secara usia Varane lebih muda ketimbang Sergio Ramos, Varane tetap dinilai bisa bermain dengan jauh lebih baik.

Salah satu tolak ukur yang digunakan oleh Lovren untuk menganggap bahwa Raphael Varane lebih apik adalah capaian yang sudah didapatkan oleh Varane di Piala Dunia 2018 lalu. Varane berhasil membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, usai mengalahkan Kroasia di pertandingan final, negara yang telah dibela oleh bek tengah Liverpool itu.

“Saya menyukai Varane. Dia layak mendapat penghargaan lebih besar, tapi dia tidak mendapatkan sepantasnya. Sergio Ramos yang mendapatkannya, tapi saya tidak sepakat dengan hal tersebut,” ujar Lovren yang dilansir dari media Copa 90.

Selain itu, Lovren melanjutkan bahwa Varane harus menjadi bek terbaik nantinya.

“Itu sudah jelas (Varane lebih baik), entah pada tahu ini atau pada tahun sebelumnya. Varane telah memenangkan Liga Champions dan dia menjadi juara Piala Dunia. Jadi, dia harus menjadi bek terbaik,” pungkas penggawa Liverpool itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *