by

Bek Timnas Inggris Rasakan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Pemilik Leicester

Bek Timnas Inggris, yakni Harry Maguire, merasa dirinya begitu kehilangan atas meninggalnya sang pemilik klub Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha.

Vichai merupakan seorang pemilik klub Leicester. Pria yang berasal dari Thailand itu telah menghembuskan nafas terakhirnya usai mengalami kecelakaan helikopter yang terjadi hari Sabtu, 27 Oktober 2018 lalu.

Kecelakaan yang merenggut nyawanya itu terjadi tepat di luar Stadium King Power, yang tak lain adalah stadion milik Leicester. Kala itu, Vichai hendak pulang setelah menonton timnya bertanding melawan West Ham.

Keberadaan Vichai di dalam helikopter itu pun sempat simpang siur. Namun, di hari Senin 29/10) kemarin, akhirnya pihak Leicester merilis pernyataa resminya bahwa pria pemilik klub asal Thailang saat itu memang berada di dalam helikopter, yang kemudian jatuh dan membuatnya meninggal dunia.

Kepergian Vichai membuat semua orang yang ada di Leichester merasa terpukul. Sama halnya dengan Maguire.

Lewat akun Twitter pribadinya, bek Timnas Inggris ini pun mengaku bahwa dirinya merasa kehilangan atas sosok Vichai. Terlebih, selama ini Vichai selalu memberikan semangat untuknya dalam segala situasi.

“Kata-kata tidak dapat menggambarkan perasaan saya. Seorang pria yang benar-benar hebat, baik, dan penuh kasih yang akan sangat dirindukan oleh semua orang. Saya tidak akan pernah melupakan dukungan sang Ketua, tidak hanya selama waktu saya @LCFC tetapi juga selama Piala Dunia. RIP ❤ #TheBoss.”

Vichai adalah seorang pebisnis kelas atas yang membeli Leicester di tahun 2010 siam. Setahun setelah dibelinya Leicester, pria asal Thailand itu pun menjadi chairman klub dan menggantikan Milan Mandaric.

Vichai bisa disebut sebagai sosok yang punya jasa besar dalam meningkatkan prestasi Leicester yang sempat lama berkutat dalam divisi Championship, sampai pada akhirnya berhasil menjadi juara Premier League di musim 2016-17 lalu,

Selain Vichai, ada empat penumpang lain dalam pesawat tersebut yang juga tewas karena kecelakaan itu, yakni dua staf Vichai bernama Nursara Suknamai serta Kaveporn Punpare. Dua lainnya adalah pilot Eric Swaffer dan penumpang perempuan bernama Izabela Roza Lechowicz.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *