by

Belum Genap Semusim Perkuat Juventus, Ronaldo Sudah Rindukan Madrid

Belum genap satu musim memperkuat Juventus di Italia, Cristiano Ronaldo mengaku sudah sangat merindukan Ibu Kota Spanyol, Madrid, beserta klub sepakbola kebanggaannya, Real Madrid. Peraih lima trofi Ballon d’Or menyebut Madrid adalah kenangan yang tak akan pernah bisa terlupa, tempat dia mana ia mendapatkan banyak hal penting dalam hidup maupun karir.

Cristiano Ronaldo memulai perjalanannya di Madrid pada Juli 2009 silam, tepatnya setelah ia resmi dibeli Los Blancos dari Manchester United dengan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia kala itu. Di Ibu Kota Spanyol, karir pemilik julukan CR7 bekembang pesat hingga tercatat sebagai salah satu pemain terbaik di jagad bumi. Ronaldo juga merupakan top skorer sepanjang masa El Real dengan torehan 450 gol dari 438 pertandingan.

Sembilan tahun berseragam Los Merengues, pria asal Portugal pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin mengambil keputusan angkat kaki dari Santigao Bernabeu, dan hijrah ke Italia untuk memperkuat salah satu raksasa Serie A, Juventus. Namun belum genap semusim, ia mengaku sudah sangat merindukan Madrid, baik sebagai klub maupun kota.

Tempat Meraih Hal-hal Penting

Dijelaskan Ronaldo, Madrid adalah tempat dan klub yang tak akan pernah bisa terlupa, sebab di sanalah ia berhasil menemukan segala titik penting dalam perjalan karir serta hidupnya.

“Madrid merupakan kota yang sudah menandai hidup saya selamanya, baik dari sudut pandang professional hingga cara mereka mempengaruhi personalitas saya. Saya membangun banyak bagian penting dalam karir saya di sana, dan di sana pula saya mulai berkeluarga,” kata Cristiano Ronaldo kepada ABC.

“Sungguh saya sangat merindukan orang-orang di Madrid,” imbuh pria berumur 34 tahun tersebut.

Berbisnis di Madrid

Lebih dari itu, ternyata Ronaldo juga tengah mengembangkan sebuah bisnis di Kota Madrid, berupa klinik transplantasi rambut yang baru akan dibuka pada tanggal 18 Maret 2019 mendatang. Kekasih dari salah satu kembang Ibu Kota Spanyol, Georgina Rodríguez, mengaku siap melakukan segala upaya terbaiknya di bidang tersebut.

“Sama seperti sepakbola, saya akan mengerahkan semua usaha dan dedikasi saya untuk membuat proyek ini sebagai salah satu yang terbaik di dunia dalam bidangnya,” pungkas Ronaldo.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed