by

Bentrok dengan MU, Pelatih Barca Antusias Sekaligus Cemas

Entrenador FC Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku sangat antusias menantikan pertemuan tim besutannya dengan Manchester United pada babak perempat final Liga Champions 2018/2019, meski di lain sisi ia cukup cemas lantaran raksasa Liga Primer Inggris tersebut jelas bukanlah lawan mudah.

Manchester United memang berpotensi menjadi batu sandungan besar bagi FC Barcelona. Selain masih menyandang status sebagai salah satu tim elit di level Eropa, The Red Devils juga tengah berada dalam periode apik mereka di Liga Champions 2018/2019. Hal ini terbukti lewat comeback fantastis pasukan Ole Gunnar Solskjaer atas Paris Saint-Germain di babak 16 besar kemarin.

“Ini sangat sulit, tapi sejak awal kami tahu akan mendapatkan lawan berat di perempat final Liga Champions. Semua tim punya harapan yang sama tinggi, dan mereka sepenuhnya pantas untuk berada di tahapan ini. Dan Manchester United – mereka sedang mengalami momentum bagus di Liga Champions musim ini,” kata Ernesto Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional.

“Mereka mengantongi hasil apik saat bertandang ke markas PSG, sehingga kami harus berhati-hati. Mereka tidak menyerah dan sedang membawa banyak pemain cedera (ketika menghadapi PSG), yang kemungkinan tak akan cedera saat melawan kami,” sambungnya.

Duel Barcelona vs Manchester United, Suguhan Menarik untuk Publik

Namun begitu, pelatih berumur 55 tahun juga mengaku sangat antusias menantikan duel antara FC Barcelona vs Manchester United, dua klub yang sama-sama memiliki sejarah mentereng dan nama besar di jagad sepakbola dunia. Dia yakin pertemuan itu bakal menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.

“Manchester United adalah tim Eropa yang historis, tim yang mendunia, sama seperti kami. Jadi ini adalah duel yang akan sangat menarik sekaligus sulit, terlebih kesempatan menang masih sangat terbuka untuk siapa pun. Dan saya sangat menantikan laga tersebut,” tutup Valverde.

Pada babak perempat final Liga Champions 2018/2019, Manchester United akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah, menjamu FC Barcelona di Old Trafford Stadium, 11 April 2019 mendatang. Sepekan berselang, 17 April 2019, giliran El Barca yang menerima lawatan si Iblis Merah di Camp Nou Stadium.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed