by

Belum Waktunya Timnas Brasil Berharap Lebih Kepada Neymar

Kingsport – Kurang lebih sudah tiga bulan yang lalu, pemain andalan Timnas Brasil, Neymar mengalami cidera parah. Kini dirinya sudah mulai bergabung dengan Timnas brasil dan menjalani berbagai uji tanding dengan Timnas negara lain. Cidera yang dialaminya hampir saja mengandaskan impiannya bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada hari minggu (03/06/2018) pemain tersebut kembali tampil bersama Timnas Brasil saat melawan Timnas Kroasia dalam pertandingan persahabatan. Pada pertandingan tersebut Neymar bermain sangat impresif untuk Selecao. Brasil berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Kroasia.

Neymar Berhasil Pulih Dari Cidera

Neymar
Neymar berlaga di uji coba

Pada pertandingan ini dia bermain dibabak kedua, menggantikan Fernandonho. Pemain PSG tersebut kembali menampilkan kemampuannya mendobrak pertahanan lawan. Dirinya sering kali menguji ketangguhan Dejan Lovren dan kolage di lini pertahanan Kroasia. Puncak ketajaman Ney pada pertandingan ini adalah ketika dirinya berhasil mencetak gol indah pada menit ke 69.

Gol ini tercipta melalui umpan Willian kepada Coutinho kemudian diteruskan kepada Neymar. Peluang tersebut kemudian dimanfaatkan Neymar untuk mempertontonkan aksi individual khas sepak bola Brasil untuk mengelabuhi bek Kovacic dan Vrsaljko. Melihat ada ruang tembak baru Neymar melesatkan tembakan keras yang berhasil menjebol gawang Kroasia.

Walau sudah berhasil bermain bagus, tetapi dirinya merasa dirinya belum tampil sempurna. Semenjak mengalami cidera tersebut dirinya mengalami trauma dan ada rasa takut. Tetapi hari ini dirinya sudah kembali bermain dan mencetak gol. Sepak bola merupakan permainan yang disukai olehnya sejak kecil.

Rasa takut tersebut masih membayangi dirinya sampai saat ini. Tetapi Ney tetap optimis kalau rasa takut tersebut akan hilang seiring berjalannya waktu. Pada saat bermain melawan Kroasia ini dirinya mengaku masih tidak nyaman. Hal tersebut bisa saja karena sudah lama tidak merumput. Pemain hebat tersebut merasa masih 80% untuk menuju Piala Dunia 2018.

Melihat pemain andalannya belum fit, pelatih Tim Samba justru menghimbau kepada semua pendukung Timnas Brasil untuk tidak menggantungkan harapan pemain PSG tersebut. Dirinya sudah berhasil kembali dan melampaui ekspetasi yang pelatih berikan. Neymar masih terus berjuang untuk mengembalikan kebugarannya sehingga nantinya dapat bermain 100% di Piala Dunia 2018.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed