by

Berhasil Bawa MU ke Fase Gugur, Mourinho Sombongkan Rekornya

Raksasa Liga Inggris, Manchester United memastikan satu tiket ke fase gugur Liga Champions 2018/19 setelah berhasil mengalahkan Young Boys dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan kelima Grup H, Rabu (28/11) dini hari WIB. Gol semata wayang MU berhasil di cetak melalui Marouane Fellaini di menit ke-90.

Meskipun baru bisa memastikan kemenangan di menit akhir pertantingan, Paul Pogba dan kawan-kawan tetap lolos ke fase gugur atau babar 16 besar menemani Juventus yang berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 12 poin, sedangkan MU 10 poin.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengakui bahwa pertandingan tadi malam berjalan cukup sulit. Ia menilai bahwa peforma yang ditunjukan oleh pasukannya cukup seimbang, banyak positif dan tak kurang negatifnya. Meski begitu, Mourinho percaya timnya masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi.

Selain itu pelatih asal Portugal tersebut juga menyombongkan rekornya sebagai pelatih yang sering berlangganan lolos ke fase gugu Liga Champions. Menurutnya memastikan langkah ke fase gugur dengan satu pertandingan yang tersisi merupakan hal yang bagus.

Mourinho juga menilai bahwa Man United musim ini berada di grup yang sulit, Young Boys juga memberikan perlawanan sepadan dan terus menyulitkan MU sepanjang laga.

“Ini adalah grup yang sangat sulit dan memastikan lolos ke fase berikutnya dengan sisa satu laga adalah hal bagus. Performa kami menunjukkan banyak hal positif tetapi juga banyak hal yang mengecewakan,” kata Mourinho di laman resmi UEFA.

“Kami kehilangan begitu banyak peluang, peluang krusial di momen krusial. Ini adalah jenis pertandingan jika anda mencetak gol di menit awal maka umumnya anda akan memberikan penampilan yang berbeda.”

Tak hanya itu saja, Jose Mourinho juga menyombongan mengena rekornya sebagai pelatih. Dia menyombongkan diri sebagai pelatih yang selalu lolos ke fase gugur Liga Champions. Jika tidak, dia berhasil menjuarai Liga Europa.

“Satu hal yang terpenting adalah lolos ke fase gugur dan bagi beberapa orang yang mencintai saya, dan bagi mereka yang menyukai statistik: saya melewati 14 musim di Liga Champions dan 14 kali tim saya berhasil lolos ke fase gugur.”

“Pada musim saya tak bermain di Liga Champions, saya menjuarai Liga Europa!” tutup Mourinho.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed