by

Berlusconi Prediksi Milan Menang Besar atas Inter di Derby Dini Hari Nanti

Bekas Presiden AC Milan sekaligus mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, ikut mengutarakan prediksinya terkait Derby Milan yang akan berlangsung pada Senin, 18 Maret 2019 dini hari nanti WIB, dalam giornata ke-28 Serie A 2018/2019. Tak tanggung, dia percaya I Rossoneri bisa mengalahkan Inter Milan lewat skor besar, asal pelatih Gennaro Gattuso memainkan Suso tepat di belakang dua striker alias diposisikan sebagai playmaker murni.

Trend Positif AC Milan

AC Milan menjamu I Nerazzurri dalam periode yang sangat apik. Bagaimana tidak, di sepanjang tahun 2019, mereka sukses meraih 8 kemenangan dan 3 hasil imbang dari 12 pertandingan terakhir. Armada Gennaro Gattuso hanya menelan satu kekalahan saja, yakni ketika berhadapan dengan Juventus di ajang Piala Super Italia 2018/2019. Silvio Berlusconi pun optimistis I Rossoneri bakalan mampu melanjutkan trend positif tersebut di Derby Milan nanti.

“Memang belum ada jaminan siapa yang akan memenangi Derby nanti. Namun yang pasti, jika Rossoneri menempatkan Suso di belakang dua striker, saya sangat yakin mereka bisa memenangi pertandingan. Bahkan, mereka akan memenanginya dengan beberapa gol,” kata Silvio Berlusconi, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Sayangnya, Suso sendiri jarang dimainkan Gennaro Gattuso sebagai playmaker murni di sepanjang musim kompetisi 2018/2019 ini. Whoscored mencatat penyerang berusia 25 tahun hanya dua kali saja bermain di posisi tersebut, dan lebih sering turun memperkuat AC Milan sebagai striker kanan (19 kali). Grafik performa Suso juga tengah menukik pada beberapa pekan terakhir. Sempat membukukan 5 gol serta 8 assist di paruh pertama musim, pemain berkebangsaan Spanyol justeru hanya sanggup mencetak satu gol saja di sepanjang tahun 2019. Pun begitu, Suso tetap menjadi salah satu pilar di lini depan I Rossoneri bersama Krzystof Piatek Hakan Calhanoglu.

Bukan Sekedar Derby

Duel antara AC Milan vs Inter Milan dini hari nanti WIB juga tak hanya sekedar Derby karena ada posisi yang dipertaruhkan kedua tim di papan klasemen sesaat Serie A 2018/2019. Hingga giornata ke-27, I Rossoneri tercatat berada di peringkat 3 dengan perolehan 51 poin, sementara I Nerazzurri mengekor di tangga ke-4 dengan koleksi 50 poin. Artinya mereka hanya terpaut jarak satu angka saja saat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed