by

Bidikan Kiper Baru Real Madrid, Pengganti Navas

Pepe Reina masih dalam radar kiper baru Real Madrid, Kiper AC Milan tersebut memang jadi kandidat kuat untuk menggantikan Keylor Navas.Kabarnya, Navas sudah mengajukan keinginan untuk meninggalkan klub, nantinya Reina akan menjadi kiper cadangan.

Menurut laporan Diario AS, Los Blancos kabarnya tertarik dengan Navas untuk menjadikan lapis kedua. Thibaut Courtois tetap akan jadi kiper utama, namun tidak mungkin menyelesaikan satu musim hanya dengan satu kiper saja. Ini akan memberikan risiko besar, hal ini juga disadari Zinedine Zidane.

Kenapa harus mencari kiper baru dalam jangka pendek, hal ini karena dua kiper lapis kedua Madrid sekarang ini sedang dipinjamkan ke klub lain. Luca Zidane dan Andriy Lunin, nantinya baru akan kembali di musim mendatang. Sehingga secepat mungkin harus mencari alternatif kiper baru sebagai lapis kedua.

Baca juga : Gareth Bale Masuk Dalam Skuat Utama Real Madrid

Keadaan ini semakin serius, seperti berita yang dikutip dari Marca, jika Navas sudah meminta Real Madrid untuk melepasnya di bursa transfer musim panas ini, bahkan sebelum usai. Kabarnya, kiper asal Costa Rica ini sudah tidak lagi tertarik untuk jadi kiper kedua, apalagi setelah masuknya Courtois yang akhirnya menjadikan dirinya lapis kedua.

Bukan hanya Reina, kabarnya Real Madrid kini tengah mengincar beberapa kiper berpengalaman. Sekitar ada tiga kiper lagi yang sudah masuk dalam list jangka dekat, bahkan bisa dibilang urgent. Mulai dari Willy Caballero yang kini menjadi lapis kedua Chelsea. Diego Benaglio yang sekarang jadi kiper Monako, hingga Maarten Stekelenburg yang aktif jadi kiper Everton.

Reina memang jadi kandidat paling tepat, pasalnya sudah punya pengalaman di Serie A, sekalipun hanya dua pertandingan. Bahkan dirinya menjadi lapis kedua Gianluigi Donnaruma, kiper yang kini jadi nomor satu di Italia. Karirnya bahkan tergolong bagus, sekalipun sering berganti klub.

Baca juga : Bale Bersiap Ke Munchen Sebelum Real Madrid Menendangnya

Memulai karir dengan bergabung dengan Barcelona, kemudian mendapatkan tawaran pindah ke Villareal. Setelah itu menetap cukup panjang di Liverpool, hingga sembilan tahun mulai 2005 hingga 2014. Ini jadi pengalaman paling berkesan bagi kiper 36 tahun tersebut.

Sempat mencicipi bermain di Bayern Munchen, kemudia mencoba peruntungan bermain di Napoli. Terakhirnya pada musim lalu di pinang AC Milan untuk jadi kiper utama, namun tidak banyak bermain. Nampaknya Real Madrid akan menjanjikan tempat yang lebih bagus, sekalipun jadi cadangan untuk Thibaut Courtois.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *