by

Blunder, David De Gea Tetap Mendapatkan Kepercayaan

Kingsport – Pada saat melakoni uji tanding Timnas Spanyol gagal meraih kemenangan saat melawan Swiss pada hari Senin (04/06/2018) dini hari WIB. Pertandingan ini digelar di Estadio de la Ceramica, Spanyol . Pada laga uji tanding ini Tim Matador hanya bermain imbang dengan skor 1-1. David De Gea yang menjadi sorotan dalam laga ini.

Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil imbang ini adalah adanya kesalahan dari penjaga gawang Timnas Spanyol, David de Gea yang melakukan blunder yang berakibat fatal bagi timnya. Padalal, selama membela Manchester united, de Gea tidak pernah melakukan kesalahan yang memalukan sepanjang musim.

De Gea Blunder Lawan Swiss Laga Uji Coba

de gea
de gea blunder lawan swiss

Pada pertandingan tersebut, kiper MU tersebut gagal menangkap tendangan dari Stephan Lichtsteiner dengan sempurna. Bola itu kemudian terlepas, fatalnya datang Ricardo Rodriguez yang menyambar bola masuk ke gawang De Gea. Dengan hasil gol tersebut membuat Swiss berhasil membuat kedudukan menjadi sama kuat. Sebelumnya Timnas Spanyol sudah unggul lebih dulu lewat tendangan Alvaro Odriozola.

Kalau mendengar kiper nomer 1 di Manchester United ini melakukan blunder pada sebuah pertandingan. Penjaga gawang setan merah ini terhitung sangat jarang melakukan blunder yang berujung gol bagi tim lawan.

Pada musim lalu bersama Manchester United, dirinya menampilkan permainan yang sungguh menawan. Tercatat ada 90 penyelamatan yang di buatnya selama 37 penampilannya di kompetisi Premier League. Pencapaian tersebut menunjukkan dua hal, yaitu Gea menunjukkan kualitasnya dalam sigap menjaga mistar gawang dari gold an buruknya kualitas pemain bertahan.

Selain itu ada hal yang telah diperoleh kiper yang sudah berusia 27 tahun tersebut. De Gea sudah berhasil melakukan clean Sheet pada 15 pertandingan. Hasil tersebut membuat DDG terpilih mendapatkan penghargaan Golden Glove di pentas Premier League.

Bergabung dengan Timnas Spanyol, dirinya juga bisa dibilang bermain baik. Tercatat pada juni 2014 lalu, De Gea langsung melakukan clean sheet pada pertandingan pertamanya bersama Spanyol dan berakhir dengan kemenangan 2-0 atas El Salvador. Total Gea sudah bermain sebanyak 28 kali berseragam Timnas Spanyol dan tercatat telah menorehkan 14 kali clean sheet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed