by

Bodoh Jika Barca Sampai Gagal Juarai La Liga Musim Ini

Bek sayap kiri FC Barcelona, Jordi Alba, mengingatkan timnya untuk tetap fokus mempertahankan laju positif di perburuan gelar juara La Liga Spanyol 2018/2019.

Bodoh Jika Sampai Gagal

Sudah 28 pertandingan berlangsung di ajang La Liga 2018/2019. Sejauh itu, FC Barcelona termaktub masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan perolehan 66 poin, unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang mengekor di tangga runner up, serta 12 angka dari Real Madrid yang menghuni pos ke-3.

Kendati secara matematis perburuan gelar juara masih terbuka, namun Alba berpendapat bakal menjadi sesuatu yang sangat bodoh bagi El Barca jika sampai gagal mengamankan trofi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol tersebut musim ini.

“Memang masih ada banyak poin yang bisa diperebutkan, dan itu artinya kami masih harus melanjutkan performa positif ini. Namun, saya pikir bakal sangat bodoh bagi Barcelona jika sampai kehilangan gelar La Liga dengan keunggulan poin yang kami miliki sekarang,” kata Jordi Alba, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Pada partai terakhir La Liga sebelum jeda internasional, Senin, 18 Maret 2019, FC Barcelona sukses meraih kemenangan telak 4-1 atas Real Betis di Stadion Benito Villamarin. La Blaugrana selanjutnya akan berhadapan dengan Espanyol di Camp Nou Stadium pada akhir pekan ini, Sabtu, 30 Maret 2019 mendatang.

Soal Kontrak Baru

Lebih jauh, Alba mengomentari soal jalinan kontrak anyarnya bersama El Barca yang resmi diperpanjang belum ini, 11 Maret 2019, yang membuatnya bertahan di Camp Nou hingga 30 Juni 2024 mendatang. Bek berumur 30 tahun mengaku sangat senang, dan ia berharap bisa memperkuat raksasa Catalan selama mungkin.

“Klub menginginkan saya untuk tetap di sini, begitu juga saya.Meskipun terlambat (diperpanjang), namun segalanya dilakukan dengan cara terbaik, dan kami semua merasa senang. Ini adalah klub dalam hidup saya,” tandas dia.

Jordi Alba merupakan produk asli akademi FC Barcelona, La Masia. Dia sempat hijrah ke Cornella dan Valencia sebelum akhirnya kembali ke pangkuan El Barca pada tahun 2012. Hingga kini, Albab tercatat sudah melakoni sebanyak 286 pertandingan bersama La Blaugrana di berbagai ajang kompetisi, dan telah berhasil mempersembahkan 13 trofi bergengsi bagi publik Camp Nou dalam 7 tahun keikutsertaannya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed