by

Bonucci Mengaku Salah Karena Pernah Nekat Hengkang dari Juventus

Leonado Bonucci sempat meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan skuat AC Milan di penghujung musim 2016-17 silam. Siapa sangka bahwa kepindahannya ke AC Milan ternyata hanya bertahan selama satu musim saja, untuk kemudian kembali pulang ke Juventus di awal musim sekarang.

Belum lama ini, Bonucci menyampaikan pengakuan bahwa dirinya sudah melakukan kesalahan ketika memutuskan untuk pergi dari Juventus. “Saya sadar pergi dari Juventus merupakan sebuah kesalahan, karena hanya disinilah saya dapat mengeluarkan potensi yang saya miliki,” ujar Bonucci yang dikutip dari media Football Italia.

Keputusannya untuk pindah dari Juventus ke AC Milan satu tahun lalu sempat membuatnya mendapat banyak kecaman, terlebih dari para fans Juventus. Maklum saja, bek yang berusia 31 tahun itu memilih untuk bergabung dengan klub yang sudah menjadi rival lama Bianconeri.

Kabar beredar, bahwa Bonucci saat itu pindah ke AC Milan karena sedang terlibat pertikaian dengan pelatih Juventus, yakni Massimiliano Allegri. Berkaitan dengan hal ini, Bonucci pun memilih untuk buka suara.

“Allegri? Kami memang berdiskusi panas, namun pria cerdas dan dewasa berjabat tangan serta fokus bersama ke tujuan yang sama,” ujar Bonucci.

Selain itu, Bonucci juga mengakui bahwa sebelum dirinya memutuskan untuk hengkang dari AC Milan, dirinya memang sempat uring-uringan. Sebab itu lah, Bonucci pun menyampaikan bahwa dirinya tak dapat berpikir secara jernih.

“Saya tidak cukup baik untuk tidak memikirkan hal itu,” terang Bonucci.

Sekarang, Bonucci pun sudah kembali berjersey Juventus. Dirinya juga merasa beruntung karena bisa kembali ke klub lamanya itu.

“Saya beruntung dapat kembali dan menyadari, itulah satu-satunya yang saya inginkan,” ujar Bonucci memungkaskan pembicaraannya.

Bonucci pun memiliki karier di Juventus yang cukup bagus. Terhitung, pada musim 2010-11 dirinya mencetak satu gol dari 44 pertandingan yang ia ikuti. Kemudian, musim berikutnya yakni tahun 2011-12, dirinya 37 kali bermain dan mengantongi 2 gol. Puncak prestasinya adalah pada musim 2016-17 lalu, dimana dirinya bisa mencetak lima gol dalam 45 pertandingan. Sedangkan, musim ini Bonucci sudah mengantongi 1 gol dari 9 laga yang sudah ia ikuti.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed