by

Borussia Dortmund Pinjam Achraf Hakimi dari Real Madrid

Kingsport – Borussia Dortmund terus mematenkan namanya sebagai magnet para pemain muda. Kali ini giliran bek muda asal Real Madrid, Achraf Hakimi yang secara resmi bergabung dengan Die Borussen. Pemain muda berbakat ini dikontrak oleh Dortmund selama dua musim. Status pinjaman tersebut mulai Rabu (11/07/2018) malam WIB.

Achraf Hakimi Berseragam Die Borrusen Musim Depan

Achraf Hakimi

Dalam pernyataaan resminya tidak disebutkan berapa kewajiban yang harus diberikan oleh penghuni peringkat ke empat Bundesliga pada musim 2017/2018. Hakimi sendiri tercatat sebagai lulusan akademi Real Madrid. Pada musim lalu, Hakimi mencatatkan Sembilan penampilan di La Liga, lima penampilan di Copa del Rey dan dua penampilan di Liga Champions.

Direktur olahraga Dormund, Michael Zorc, telah memberikan banyak pujian kepada seorang Hakimi. Menurutnya, pemain Timnas Maroko tersebut merupakan salah satu pemain bek muda yang berpotensial. Hakimi pemain muda yang begitu dinamis. Diusianya yang masih tergolong muda, dirinya sudah dipercaya bermain di level tertinggi bersama Real Madrid dan tentunya membela Timnas Maroko.

Walaupun berstatus sebagai pemain pinjaman, keberadaan Achraf Hakimi tidak boleh diremehkan. Pada musim lalu Hakimi berstatus sebagai pemain cadangan bagi Dani Carvajal pada posisi bek kanan. Maka musim depan akan memberikan persaingan yang sengit untuk posisi bek kanan utama Dormund, Lukasz Piszczek.

Selain itu, Hakimi merupakan pemain Bek yang cenderung ofensif. Hal ini menarik perhatian pelatih Dortmund, Lucien Favre. Pelatih yang satu ini senang memainkan bek sayap yang memiliki naluri menyerang. Walau tidak melupakan tugas utamanya sebagai pemain belakang yang bertugas menutup ruang serangan pemain lawan.

Hakimi mencatatkan rasio 0,6 umpan kunci dan 2,4 dribel per pertandingan. Pada waktu melakukan pertahanan, pemain ini mampu menciptakan rata-rata 2,3 tekel dan rata-rata 1,1 sapuan per pertandingannya. Tentunya kemampuannya mampu menjawab kekuatan Dormund musim depan.

Saat ini Hakimi masih dalam posisi berlibur setelah menjalani ajang Piala Dunia 2018. Rencananya Hakimi baru akan bergabung dengan tim barunya pada saat Dormund menjalani tur musim panas di Amerika. Tur tersebut akan dimulai pada 18 sampai 26 Juli 2018 mendatang. Kita tunggu saja apa saja yang akan ditampilkan seorang Hakimi saat membela Dormund.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed