by

Brazil Bantai Rusia Tiga Gol Tanpa Balas

Kingsport – Brasil melaju ke kemenangan 3-0 dalam laga persahabatan melawan tuan rumah Piala Dunia Rusia pada Jumat tanpa Neymar yang cedera. Dalam suhu beku di arena Luzhniki Moskow yang cukup luas, Brasil bekerja keras untuk menghancurkan pertahanan Rusia yang duduk dalam sebelum tiga gol dalam 13 menit di awal babak kedua.

Penjaga gawang Rusia Igor Akinfeev menangkis tembakan menit ke-53 Thiago Silva ke jalur Miranda, yang mencetak gol dari jarak dekat. Philippe Coutinho membuat kedudukan menjadi 2-0 dari titik penalti sembilan menit kemudian, dan Paulinho menambahkan gol ketiga Brasil di menit ke-66 dengan sundulan dari umpan silang Willian.

 

“Saya pikir tim benar-benar siap untuk Piala Dunia,” kata pelatih Brasil Tite, yang timnya akan menghadapi juara bertahan Piala Dunia Jerman dalam pertandingan persahabatan lainnya di Berlin pada Selasa. “Kami memiliki peluang kami dan kami mencetak gol-gol kami,” katanya melalui seorang penerjemah. “Tim mencapai tujuan yang telah saya tetapkan untuk mereka dan itu berarti tim memahami apa yang ingin saya lihat dari mereka.”

Brasil kini tak terkalahkan dalam delapan pertandingan sejak kalah 1-0 dari Argentina pada bulan September, sementara Rusia belum memenangkan satu pun dari empat laga terakhir mereka. Pertandingan Selasa melawan Jerman adalah pertama kalinya kedua tim itu akan bertemu sejak Jerman menghancurkan Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014.

Kurang dari tiga bulan sebelum Piala Dunia dibuka di Luzhniki, kekalahan menyoroti kerentanan Rusia di belakang. Cedera berat bagi dua bek tengah tahun ini memaksa pelatih Stanislav Cherchesov untuk memlih garis belakang lima pemain yang sering mampu melakukan sedikit lebih daripada tetap dalam dan bertahan dalam jumlah.

Tiga bek tengah tidak pernah bermain bersama sebelumnya, jadi “kita mulai dari nol sekali lagi,” kata Cherchesov. Di lapangan yang tampaknya dipakai setelah menggelar reli pemilihan umum untuk Presiden Vladimir Putin awal bulan ini, margin kemenangan Brasil akan lebih besar jika tidak untuk beberapa tembakan lembut dari Brasil di babak pertama dan penyelamatan yang baik dari Akinfeev di babak kedua.

Secara keseluruhan, Rusia kalah kelas, kata Cherchesov. “Ada kesalahan dan ada kemalangan, dan ini adalah kasus ketika malapetaka, karena sulit untuk melompat dari tingkat tertentu ke atas dan melewati beberapa langkah,” katanya. “Jika kamu melihat sisi teknis, tim lawan sedikit di atas kita.”

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed