by

Bremen dan Stuttgart Amankan Poin untuk Coba Menjauh dari Zona Degradasi

DetikSport – Werder Bremen dan Stuttgart berhasil meredakan kekhawatiran akan degradasi di musim Bundesliga mereka pada hari Minggu dengan kemenangan di kandang. Bremen menikmati kemenangan 3-1 atas Wolfsburg di pertandingan terakhir, sementara gol awal Daniel Ginczek sudah cukup untuk memberi kemenangan 1-0 Stuttgart atas Borussia Moenchengladbach.

Kemenangan pertama Tayfun Korkut di laga keduanya sebagai pelatih Stuttgart. “Kami mengubah poin pekan lalu menjadi emas,” kata Korkut, yang timnya bergerak empat poin di atas zona degradasi dengan 12 laga tersisa.

Korkut mendapat sambutan hangat dari fans Stuttgart setelah pengangkatannya sebagai pengganti Hannes Wolf pada 29 Januari. Pekerjann sebelumnya Korkut yang bertanggung jawab atas Bayer Leverkusen, Kaiserslautern dan Hannover tidak menginspirasi kepercayaan diri, sementara Wolf yang berusia 36 tahun terkenal setelah memimpin Stuttgart untuk promosi sebagai juara divisi dua musim lalu. Tapi Wolf kehabisan waktu setelah Stuttgart merosot dengan enam kekalahan dalam tujuh pertandingan Bundesliga.

Ginczek mencetak gol di menit kelima setelah dibantu oleh tandemnya Mario Gomez. Lars Stindl dan Thorgan Hazard paling dekat dengan gol equalizer di babak pertama, sementara Raffael memaksa penyelematan cerdas dari Ron-Robert Zieler pada babak kedua, namun akhirnya keduanya tidak terkesan dan Stuttgart berhasil bertahan.

Gladbach berada di urutan ke-10 setelah kalah pada ketiga laga terakhir tanpa mencetak gol. “Ini adalah cerita lama yang sama selama berminggu-minggu,” kata pelatih Gladbach Dieter Hecking.

Bremen juga memulai awal yang baik saat Ludwig Augustinsson mencetak gol dengan sundulan dari sebuah sudut di menit kelima, sebelum Florian Kainz melepaskan usaha yang melengkung untuk membuatnya menjadi 2-0 lima menit sebelum turun minum.

 

Tim tamu Wolfsburg diberi peluang untuk hidup setelah jeda saat Robin Knoche mendapat penalti. Jiri Pavlenka menyelamatkan tendangan penalti Paul Verhaegh namun kapten Wolfsburg menindaklanjuti untuk mencetak gol dengan rebound.

Kainz mengikuti gol pertamanya di liga musim ini dengan gol keduanya untuk memastikan kemenangan Bremen dengan sisa waktu lebih dari 15 menit. Max Kruse mengirim umpan pada pemain Austria itu untuk menembak bola melalui kaki Koen Casteels. Bremen unggul tiga poin dari zona degradasi, satu poin di belakang Wolfsburg dan Stuttgart.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed