by

Buffon Nilai Manchester United Lebih Kuat Setelah Ditinggal Mourinho

Kiper bintang Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, menilai bahwa pergantian pelatih yang dilakukan oleh klub Manchester United telah berhasil memberikan dampak positif untuk skuad Setan Merah.

Bahkan Buffon mengakui jika penampilan Manchester United di bawha pelatih baru jauh lebih baik ketimbang penampilan mereka di bawah arahan manager sebelumnya.

Seperti yang diketahui, Paris Saint-Germain sendiri akan bertemu Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, dimana leg pertama mereka akan digelar di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari WIB.

Belum lama ini Manchester United telah melakukan pergantian di kursi pelatih mereka dengan memecat Jose Mourinho dan menggantikannya dengan Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker.

Meskipun sempat diklaim PSG telah mendapatkan keuntungan dari pergantian tersebut, namun keadaannya saat ini justru terbalik. Hal ini tak lepas dari keberhasilan pelatih Solskjaer mengubah penampilan Manchester United menjadi jauh lebih menakutkan di Premier League dalam waktu singkat.

Hal tersebut bisa dilihat dari tiga kemenangan meyakinkan mereka secara beruntun di tiga awal sang pelatih, yakni 5-1 vs Cardiff City, 3-1 vs Huddersfield Town, dan 4-1 vs Bournemouth. Karena hal tersebut saat ini Manchester United menjadi ancaman tersendiri untuk Paris Saint-Germain.

Hal tersebutpun diakui secara langsung oleh Buffon yang mengatakan bahwa peforma Setan Merah saat ini jauh lebih baik setelah ditangani pelatih baru. Bukan karena kualitas yang dimiliki Solskjaer saja, namun Buffon juga menilai keberhasilan Setan Merah bangkit tak lain karena terbaik para pemain Manchester Untied telah kembali.

“Akankah lebih sulit menghadapi Manchester United tanpa Jose Mourinho? Mungkin itu permasalahannya kini,” ujar Buffon seperti dilansir dari Tribal Football.

“Ini bukan hanya tentang pelatih, namun seseorang seperti Pogba juga mampu membuktikan sesuatu. Saya pikir mereka saat ini akan menjadi tantangan yang lebih sulit bagi kami. Mereka tentu saja salah satu dari para pesaing terkuat musim ini, namun tim terkuat tidak selalu menang. Terutama di turnamen yang lebih pendek.Terkadang tim yang lebih berani justru bisa meraih kemenangan,” pungkasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed