by

Bukan Barca, Pirlo Sebut Manchester City Pesaing Utama Juventus di UCL Musim Ini

Bekas maestro lapangan tengah Juventus, Andrea Pirlo, meyakini betul bahwa pasukan Massimiliano Allegri memiliki kans yang sangat besar untuk meraih trofi UEFA Champions League (UCL) 2018/2019, mengacu pada kualitas performa yang mereka tunjukkan sejauh ini.

Comeback atas Atletico Madrid

Sukses keluar sebagai jawara di Grup H, Juventus sempat nyaris tersingkir dari panggung Liga Champions 2018/2019, tepatnya usai mereka ditundukkan 0-2 oleh Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar di Wanda Metropolitano. Namun tak disangka, si Nyonya Tua ternyata sanggup mempertahankan eksistensinya dengan memukul balik Los Colchoneros 3-0 tanpa balas pada pertemuan ke-2 di Allianz Stadium of Turin. Aksi comeback inilah yang kemudian membuat Pirlo kian yakin bahwa Cristiano Ronaldo dkk mempunyai kans yang bagus untuk menggondol trofi si Kuping Besar.

“Juventus memainkan sepakbola yang sempurna saat melawan Atletico Madrid. Memang seperti itu klub besar seharusnya, mempersiapkan pertandingan secara terperinci,” kata Andrea Pirlo yang pernah berhasil meraih dua kali gelar juara Liga Champions bersama AC Milan, sebagaimana dikutip dari Calciomercato.

Rival Utama Juventus

Kendati begitu, Juventus bukanlah satu-satunya tim favorit juara di Liga Champions 2018/2019, mengingat FC Barcelona, Manchester City, dan Liverpool, juga masih bertahan hidup sejauh ini. El Barca bahkan diyakini banyak pihak sebagai kandidat terkuat dalam perburuan trofi kompetisi elit Eropa musim sekarang.

Terkait hal tersebut, Pirlo mengaku hanya mencemaskan satu nama saja, yakni Manchester City. Pria berumur 39 tahun menganggap tim besutan pelatih Josep Guardiola lebih berpotensi menyulitkan Juventus ketimbang sang raksasa La Liga.

Manchester City memang tampil cukup luar biasa di pentas Liga Champions musim ini. Usai keluar sebagai juara di Grup F, si Biru Langit secara brutal menggasak FC Schalke lewat kemenangan agregat 10-2 hanya demi mengamankan tiket ke perempat final.

“Saya pikir Juventus lebih kuat ketimbang Barcelona, dan Manchester City jelas akan lebih memberikan tantangan kepada mereka,” tutup Pirlo.

Sebagai informasi, pada babak perempat final Liga Champions 2018/2019 nanti, Juventus sendiri terundi untuk berhadapan dengan Ajax Amsterdam, sementara Manchester City akan bertarung melawan rival domestik mereka, Tottenham Hotspur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed