by

Bukan Cuma 4 Besar EPL, Arsenal Dipercaya Sanggup Juarai Liga Eropa Musim Ini

Legenda Arsenal, Robert Pires, optimistis tim yang diperkuatnya pada periode 2000-2006 bakalan mampu mengamankan satu tiket bermain di Liga Champions musim depan, bahkan ia percaya Meriam London bisa meraihnya lewat finis di posisi 4 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris atau menjuarai Liga Eropa 2018/2019.

Bukan Tugas Mudah

Kendati tengah berada di jalur yang tepat untuk kembali ke panggung kompetisi paling elit di Benu Biru, namun sejatinya itu bukanlah hal mudah direalisasikan Arsenal. Di Liga Primer Inggris, The Gunners yang kini menduduki peringkat 4 klasemen sementara dengan perolehan 60 poin, masih harus bersaing hebat dengan Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Sedangkan di Liga Eropa, raksasa London Utara lebih dulu harus mampu melewati hadangan Napoli di babak perempat final. Akan tetapi, fakta ini tak sedikitpun menyurutkan keyakinan Robert Pires terhadap peluang kebangkitan sang mantan.

Punya Skuad Mumpuni

Dikatakan Pires, Arsenal kini memiliki skuad yang mumpuni untuk bersaing di berbagai level tertinggi, sehingga tidak ada satu pun alasan baginya untuk meragukan kans Arsenal dalam perebutan posisi 4 besar klasemen akhir Premier League dan perburuan gelar kampiun Liga Eropa 2018/2019. Pria asal Prancis bahkan yakin The Gunners sanggup mengamankan keduanya di akhir musim nanti.

“Saya percaya mereka bisa meraih kedua target itu. Tentu saja akan sangat sulit, tetapi skuad kami sangat bagus, kami punya kualitas bagus. Sekarang semua pemain terlihat sangat percaya diri, khususnya Mesut Ozil – sebab dia adalah salah satu pemain terbaik di Premier League,” kata Robert Pires, sebagaimana dikutip dari ESPN.

Pelatih yag Tepat

Lebih jauh, Pires juga menyebut Arsenal kini berada di bawah kendali seorang pelatih yang tepat, Unai Emery. Dia yakin juru taktik berumur 47 tahun bakalan benar-benar mampu mengeluarkan Meriam London dari masa-masa keterpurukan.

“Saya kira Unai Emery adalah pelatih yang bagus. Sebelumnya dia sudah pernah meraih beberapa gelar bersama Sevilla, juga bersama PSG. Dan untuk akhir musim ini, dia punya target realistis di Arsenal, yakni mencapai empat besar serta menjuarai kompetisi Liga Eropa. Karena itulah saya merasa Arsenal berada di jalan yang sangat bagus, dank arena itu jugalah saya sangat percaya diri dan positif ketika harus berbicara soal Arsenal,” tuntasnya.

Pertandingan Selanjutnya

Selepas jeda internasional, Arsenal dijadwalkan untuk menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Selasa, 2 April 2019, dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed