by

Bukan Lionel Messi, Chiellini Anggap Icardi Pemain Tersulit untuk Dijaga

Bek tengah klub Juventus, Giorgio Chiellini, menyebutkan siapa menurutnya pemain yang paling sulit untuk dijaga. Bukanlah sosok Lionel Messi, rupanya Chiellini justru menyebut nama Mauro Icardi.

Tak dapat dipungkiri bahwa memang Messi menjadi pemain yang tersulit untuk dijaga. Pria berjuluk La Pulga itu memiliki kemampuan yang lengkap sebagai seorang gelandang serang. Bahkan, Messi sering membukukan gol dalam situasi yang tidak mudah.

Namun, Chiellini merasa ada sosok pemain lain yang lebih sulit untuk dijaga. Pemain tersebut tak lain adalah sosok bomber Inter Milan, Mauro Icardi. Keduanya itu pun kerap berjumpa di laga Serie A tiap musimnya.

Mauro Icardi adalah sosok pemain yang memiliki tipe sangat berbeda dengan Lionel Messi. Daerah kekuasaan Icardi adalah di dalam kotak penalti. Bagi Chiellini, Icardi adalah seorang pemain yang paling sulit untuk dijaga.

“Menurut saya, Icardi adalah penyerang terbaik kedua di dalam kotak penalti yang pernah saya hadapi,” ucap Chiellini yang dikutip dari DAZN.

“Icardi akan mengerjai Anda secara mental, dalam artian bahwa Anda harus selalu berkonsentrasi sepanjang waktu,” tambah mantan pemain Livorno tersebut.

“Saya baru saja bertemu dengan pemain yang lebih buruk dari Icardi, tapi dia bermain dengan saya musim ini [Cristiano Ronaldo],” pungkas Chiellini.

Walaupun sejauh ini masih berjalan mulus di Serie A dan baru mendapat kekalahan sebanyak satu kali saja di Liga Champions, Chiellini menyebutkan bahwa Juventus memiliki beberapa kelemahan. Salah satu kelemahan tersebut adalah seringnya Juve baru mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit terakhir.

“Lalu seperti hasil imbang lawan Genoa. Kami harus kehilangan dua poin, dan dengan segala hormat pada Genoa, kami tidak akan memberikan poin lagi pada mereka di kandang. Kami terlalu sering berada dalam kondisi 1-0 di menit akhir,” paparnya.

Meskipun Icardo dianggap sebagai pemain yang cukup sulit untuk dijaga, namun sejauh ini Juventus tampak tidak terhalang oleh hal tersebut dan tetap mampu mendapatkan peraihan maksimal di ajang Liga Champions musim ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed