by

Burnley Terus Bayangi Arsenal untuk Rebut Tiket ke Europa League Musim Depan

Kingsport – Burnley memulai Premier League musim ini sebagai salah satu favorit untuk degradasi namun kini kemungkinan akan menyelesaikannya dengan tempat di Liga Europa. Prospek yang tidak diharapkan dari sepakbola Eropa di Turf Moor semakin dekat setelah Burnley mengalahkan Leicester 2-1 pada hari Sabtu untuk memperkuat posisi ketujuh di liga, sembilan poin di atas lawannya.

Asalkan Southampton tidak memenangkan Piala FA daripada semifinalis lainnya Chelsea, Manchester United dan Tottenham, tempat ketujuh akan cukup untuk mendapat tempat di Liga Europa. Sisi asuhan Sean Dyche melakukan kerusakan dalam 10 menit pertama, mantan striker Leicester Chris Wood dan bek Kevin Long menempatkan mereka unggul 2-0.

Gol di menit ke 72 dari Jamie Vardy membuatnya menjadi akhir yang menegangkan tetapi tuan rumah mempertahankan rekor kemenangan beruntun kelima untuk pertama kalinya dalam setengah abad. Burnley enggan membicarakan kemungkinan lolos ke Eropa tetapi setelah hasil akhir pekan lalu, ketika mengalahkan Watford dan Leicester kalah dari Newcastle, veneer itu tergelincir. Sudah lebih dari 50 tahun sejak the Clarets terlibat dalam kompetisi kontinental.

Kesuksesan Dyche yang luar biasa telah dibangun di atas skuad kecil yang ketat dan persiapan yang sangat teliti, hal-hal ini akan diuji keras oleh Liga Europa. Namun Dyche berkata: “Bagaimana bisa ada yang negatif? Lima setengah tahun yang lalu, kita berada di urutan ke-16 di Championship. Tidak mungkin ada yang negatif.

“Untuk Burnley Football Club bahkan untuk dibicarakan, itu jauh, jauh dari tempat kami berada. Ini jauh, jauh dari tempat kami berada di akhir musim lalu. Kita akan melihat kemana perginya. Kami dalam kondisi sangat baik. “

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed