by

Bursa Transfer, Ini Dia 3 Incaran Pemain Manchester United

Kepastian di bursa transfer akhir musim mendatang, Manchester United tidak belanja pemain baru datang langsung dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Jelas ini menjadikan pertanyaan besar, apalagi dengan kegagalan kembali tembus Liga Champions.

Jangan kesal terlebih dahulu, pasalnya Ole menjanjikan pemain muda yang akan jadi aset nantinya. Kenapa mengincar pemain muda untuk didatangkan ke Old Trafford Stadium, ini akan mendatangkan keuntungan. Pasalnya bisa bertahan lama dan nilai jualnya akan melambung tinggi.

Ini sudah terbukti saat mendatangkan Cristiano Ronaldo di bursa transfer beberapa tahun silam, saat itu hanya di banderol kurang dari satu juta pounds dan Setan Merah mendapatkan keuntungan besar. Hal serupa juga terjadi pada Wayne Rooney, jadi tidak ada salahnya Ole mencoba kebiasaan lama tersebut.

Ditegaskan dalam wawancara dengan Manchester Evening News, jika nantinya Ole hanya akan merekrut pemain muda yang bisa bertahan lama. Manajer 46 tahun ini, menambahkan jika MU bukan mencari pemain siap pakai, namun akan melahirkan pemain baru.

Ditambahkan, beberapa nama besar seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo datang tanpa banyak skill dan siap pakai. Tapi apa yang terjadi setelah masuk di Old Trafford, mereka keluar sebagai Superstar, mega bintang dunia, bahkan masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia.

Baca juga : Gelandang Baru Manchester United Untuk Team Terkuat Musim Mendatang

Sekadar bocoran saja, Ole nampaknya mengejar beberapa pemain muda, seperti Jadon Sancho yang kini berada di Borussia Dormund. Sangat muda di usia 19 tahun namun sudah jadi winger yang cukup matang. Mencatat prestasi tampil hingga 33 kali di Bundesliga, berhasil mencetak 11 gol dan 17 assist, ini patut diperhitungkan.

Dormund sendiri tidak ingin rugi, Sancho di banderol dengan 80 juta pound, ini tentu harga yang cukup tinggi. Apalagi setelah tahu, jika klub besar setara MU mulai meliriknya, sepertinya Ole harus berpikir ulang, karena tujuan mengambil pemain muda untuk mengurangi budget.

Bek Ajax Amsterdam kini jadi perebutan, Matthijs de Ligt. Bagaimana tidak di usia 19 tahun berhasil membawa Ajax menjadi juara Eredivisie musim 2018/2019. Bahkan turun serta di babak semifinal kontra Tottenham Hotspur, ini pemain muda sempurna dengan pencapaian 7 gol dan 4 assist.

Hal ini tentu diinginkan beberapa klub besar, selain masuk dalam daftar bursa transfer Manchester United, kabarnya Barcelona juga berminat memboyong ke Catalunya. Jika melihat dari Transfermarkt, De Ligt punya harga selangit, mencapai 70 juta pounds.

Baca juga : Gelandang Ajax Amsterdam Jadi Incaran Barcelona dan Real Madrid

Ole nampaknya masih berburu pemain untuk posisi sayab, kali ini membidik winger kanan dari Lille. Nicolas Pepe masuk dalam deretan pemain incaran bursa transfer musim mendatang, pasalnya baru berusia 23 tahun tapi punya etos kerja profesional.

Berhasil mencatat 20 gol dan 11 assist, ini pencapaian yang tidak mudah, bahkan bermain di Ligue 1 penuh di musim 2018/2019. Nampaknya ini pemain yang cukup masuk akal, pasalnya Lille hanya menghendaki 40 juta pounds untuk melepaskan Pepe.

Siapa yang nantinya akan masuk dalam radar bursa transfer pemain baru Manchester United, sepertinya Ole sedang putar otak. Pemain muda bukan lagi harga murah, sebaliknya mencari pemain siap pakai akan menguras semua budget, tapi sudah jelas MU butuh pemain baru untuk menyegaran team.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *