by

Cabor Pencak Silat Raih Rekor Baru Di Asian Games 2018

Update raihan medalis Emas para atlet Indonesia sampai hari kesembilan Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Tampil sangat memukau pada hari senin kemarin para atlet pencak silat Indonesia berhasil raih 8 emas dan membuat Indonesia saat ini mampu menggeser Iran dan bertengger di peringkat ke empat klasemen perolehan Medali Asian Games 2018 dengan 22 Emas, 15 Perak dan 27 Perunggu sampai Senin malam.

Indonesia telah memecahkan rekor raihan medali emas terbaiknya yaitu 11 medali emas pada asian games tahun 1962. Saat itu Indonesia berhasil meraih 11 Medali Emas, 12 Medali Perak dan 28 Medali Peruggu. Dan kini baru sampai hari kesembilan Indonesia telah meraih lebih dari dua kali lipat medali emas yang diraih tahun 1962 tersebut.

Sejauh ini medali Emas paling banyak diraih oleh cabang olahraga pencak silat dengan raihan 8 medali emas dan 1 medali perunggu. Total ada 9 medali yang diraih oleh para atlet pencak  silat di asian games 2018 ini. Peraih medali emas ada Jampil Yola Primadona di nomor mens double bersama hendy, lalu di nomor mens team ada nunu nugraha, sani asep yul dan mubarok anggi faisal, di nomor mens class B ada abdul malik, di mens class D ada iqbal Candra Pratama, di nomor mens class E ada Komang Harik Adi Putra, lalu di nomor mens class I ada Aji Bangkit Pamungkas serta di nomor womens single ada puspa arumsar dan di nomor womens class C ada sarah tria monita. Sedangkan medali perunggu untuk cabang olahraga pencak silat diraih amri rusdana di nomor mens class F.

Hari ini Indonesia juga dipastikan bakal kembali meraih medali emas dari cabang olahraga badminton karena ada dua nomor yang menghelat All Indonesian Final yaitu Ganda Putra dan Tunggal Putra. Di nomor Ganda Putra ada Markus/Kevin yang akan berhadapan dengan Fajar/Rian sedangkan di nomor Tunggal Putra ada Anthony Ginting yang akan melawan rekannya jonathan Christie.

Siapapun yang menang pada laga tersebut kita harapkan Indonesia juga kembali meraih medali emas di cabang olahraga lainnya hari ini dan seterusnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed