by

Calderon Sebut Zidane Pergi Dari Madrid Karena Ronaldo

Mantan presiden klub Real Madrid, Ramon Calderon, memiliki spekulasi mengenai perginya Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan Los Merengues. Dirinya menyebut bahwa Cristiano Ronaldo memiliki peran yang besar dan penting di balik keputusan perginya Zidane itu.

Zidane memperoleh begitu banyak pujian usai sukses mengantar Real Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Champions tiga kali beruntut musim kemarin. Akan tetapi, beberapa pekan setelah kepergiannya, ia membuat publik begitu terkejut dengan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Pria yang berasal dari Prancis itu berujar bahwa keputusan itu diambil lantaran Real Madrid membutuhkan sosok yang baru untuk menjaga ap semangat dalam meraih gelar. Akan tetapi, banyak yang tidak percaya dengan alasan yang sudah digunakan oleh Zidane itu untuk angkat kaki dari Real Madrid.

Calderon adalah salah satu sosok yang tidak percaya dengan alasan tersebut. Dirinya mengklaim bahwa alasan perginya Zidane yang sesungguhnya berkaitan erat dengan Cristiano Ronaldo serta seorang pemain Real Madrid lain, yakni Gareth Bae.

“Zidane bersikeras untuk mempertahankan Cristiano dan menjual Bale. Namun, [Presiden Madrid Florentino] Perez melakukan yang sebaliknya,” ujar Calderon kepada AS belum lama ini.

Anggapan Calderon seakan berhubungan dengan keputusan perginya Cristiano Ronaldo di bursa trasnfer musim panas kemarin. Seperti yang telah diketahui, pemain yang kini sudah berumur 33 tahun itu lebih memilih Juventus untuk dijadikan sebagai klub labuhan selanjutnya.

Lebih lanjut lagi, Calderon menyebutkan bahwa Zidane punya keinginan untuk memiliki kuasa penuh mengenai penjualan serta pembelian pemain. Dan, keputusan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu dianggap oleh Calderon sebagai pilihan yang tepat.

“Zidane menginginkan kekuatan penuh dalam membuat keputusan perihal pembelian serta penjualan pemain. Namun sarannya tidak digubris, jadi ia memilih pergi,” tambahnya.

“Zidane telah membuat keputusan yang tepat,” tutupnya.

Usai perginya Zidane, Real Madrid suda menunjuk Julen Lopetegui untuk menjadi pemegang estafet pelatih selanjutnya. Sayangnya, dirinya justru dianggap menjadi biang kerok keterpurukan Los Merengues sampai akhirnya dipecat setelah ditaklukkan Barcelona 1-5 di bulan Oktober lalu.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed