by

Candaan Monohok Ancelotti untuk PSG yang Tersingkir dari Liga Champions

Perancang strategi Napoli, Carlo Ancelotti, melontarkan candaan monohok untuk mantan tim besutannya, Paris Saint-Germain, yang baru saja tersingkir dari panggung Liga Champions 2018/2019 dengan cara luar biasa menyakitkan. Don Carlo, begitu dia karib disapa, mengaku bakal lompat dari jembatan andai dirinya masih menjadi penukang bagi raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.

Sebagaimana diketahui, Paris Saint-Germain menjadi korban comeback fantastis Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, tepatnya ketika melakoni duel leg ke-2 di Parc des Princes pada tengah pekan ini, Kamis, 7 Maret 2019 dini hari WIB. Meski dibekali kemenangan 2-0 tanpa balas dari pertemuan pertama yang digelar di Old Trafford Stadium pada Februari 2019 lalu, namun PSG justeru kurang bertaji bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, hingga dipaksa menyerah 1-3 di tangan wakil Liga Primer Inggris. Skor secara agregat memang berakhir sama kuat bagi kedua kubu, yakni 3-3. Namun The Red Devils lebih lebih berhak melenggang ke fase perempat final karena unggul jumlah gol tandang.

Candaan Monohok Ancelotti

Dikatakan Ancelotti, kekalahan tragis yang ditelan Les Parisiens itu jelas bisa membuat frustasi siapa pun yang menjadi bagian dari mereka, tak terkecuali dirinya jika masih bertindak sebagai penukang tim asal Ibu Kota Prancis.

“Itu luar biasa, benar-benar luar biasa,” ucap Carlo Ancelotti kepada Sky Sport Italia, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.

“Jika ada di bench PSG, saya tidak tahu harus berbuat apa. Mungkin saya akan mencari jembatan terdekat dan langsung melompat,” tutup juru taktik 59 tahun asal Italia tersebut, yang sempat menukangi Paris Saint-Germain pada periode 2011-2013 lalu.

Bukan Kali Pertama

Luka dalam dari Manchester United sejatinya bukan yang pertama kalinya diterima PSG di panggung kompetisi paling elit Eropa. Pada Liga Champions musim 2016/2017 lalu, Les Parisiens juga pernah mengalami hal serupa kala bersua raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona, di babak 16 besar. Saat itu mereka yang sukses meraih kemenangan 4-0 pada leg pertama di Parc des Princes, harus rela tersingkir dari turnamen usai dipukul balik Lionel Messi dkk 6-1 pada pertemuan ke-2 di Camp Nou Stadium.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed