by

Carlo Ancelotti Gugup Menghadapi Pekan Pertama Serie A 2018/2019

Carlo Ancelotti gugup ketika akan segera berhadapan dengan Serie A 2018/2019, dimana akan segera di mulai pekan perdana pada minggu ini. Dirinya bahkan mengaku sudah cukup lama tidak lagi tampil di Serie A karena banyak berada di Premier League. Bersama Napoli nantinya akan berhadapan dengan Lazio, ini jadi laga penting mengingat menjadi debut pertamanya sebagai manajer baru.

Ancelotti menggantikan posisi Maurisio Sarri yang bertolak ke Chelsea setelah mendepak Antonio Conte, sudah jelas ini bukan perkara mudah. Pasalnya musim lalu Napoli berhasil tampil sebagai kuda hitam yang mendapatkan 100 poin, namun tidak berhasil menjadi juara.

Pekan ini akan berhadapan dengan Lazio pada Minggu (19/08/2018) dini hari WIB, bertempat di Olimpico Stadium, Roma. Ternyata pertandingan berjalan tidak sesuai skenario, hal ini membuat Carlo Ancelotti gugup namun akhirnya anak asuhannya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis, 2-1.

Gol Ciro Immobile memang sempat membuat Ancelotti kecewa dan mengaku jika rasa gugup membuat dirinya sangat khawatir, namun di akhir babak pertama Arkadiusz Milik berhasil mencetak gol di menit ke-45. Inilah yang akhirnya membuka peluang kemenangan, pasalnya Lorenzo Insigne mencetak gol yang jadi penentu akhir di menit ke-59.

Baca juga : Jadwal Liga Italia 2018/2019, Debutan Awal Ronaldo Di Juventus

Ketika ditemui media setelah laga usai, dikutip Football Italia, Carlo Ancelotti gugup dalam menjawabnya, dirinya mengakui hal tersebut di awal pertandingan. Hal ini juga akan terjadi pada semua orang yang kembali lagi di ritme awal, namun setelah pertandingan berjalan, sudah bisa menguasai pertandingan buktinya berhasil memenangkan kontra Lazio. Ini akan jadi momen spesial, pasalnya menjadi debutan perdana yang manis.

Bahkan terkuak apa alasan sebenarnya menerima pinangan Napoli untuk menjadi pelatih, dirinya membuat keputusan besar untuk kembali lagi ke Serie A, padahal ini sudah tidak terbayangkan sebelumnya. Hal tersebut karena Napoli sangat antusias dengan dirinya dan memiliki semangat yang unik.

Dimana memiliki skuat yang berkualitas, pemain yang bagus dan bisa diasah menjadi tim yang lebih baik lagi. Nampaknya Ancelotti sudah tidak peduli dengan omongan orang lain, dirinya dirinya yakin bisa memberikan yang terbaik dan mengantarkan Napoli pada kejayaan seperti musim sebelumnya, bahkan targetnya lebih dari itu.

Ini adalah kembalinya Ancelotti setelah 9 tahun tidak berada di Serie A, terakhir bersama AC Milan pada Mei 2009. Tetap bisa memberikan kemenangan untuk klubnya, Don Carlo tersebut (julukan khusus Ancelotti) sudah menjelajah pada kompetisi di Eropa dengan beberapa klub elit. Bersama AC Milan bahkan mengukir banyak trofi kemenangan, mulai dari Serie A pada 2004, Liga Champions dua musim, pada 2003 dan 2007, terakhir memenangkan Piala Super Eropa dam Piala Dunia Antar Klub pada 2008.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed