by

Carlo Ancelotti Melihat Perkembangan Besar Setelah Napoli Kalahkan Dortmund

Carlo Ancelotti nampaknya senang dengan perkembangan yang terjadi pada Napoli, pasalnya pada Rabu (08/08/2018) lalu berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1. Hal ini membalas keterpurukan sebelumnya, dimana dihajar habis-habisan di tangan Liverpool dengan 0-5. Ini membuat banyak mental pemain jatuh.

Namun ini semua berhasil dibalaskan dengan laga persahabatan kontra Dortmund yang berlangsung di Saint Gallen, dimana Napoli mencetak gol pembuka dari Arkadiusz Milik di menit ke-7, tidak berselang lama Memanja Maksimovic menggandakan skor di menit ke-29. Namun ada serangan balasan dari Dortmund ewat kaki M Philip di menit ke-65, tetapi ini tidak bisa menghentikan Napoli yang mencetak gol di menit ke-90 lewat Jose Callejon.

Bahkan kemenangan ini berhasil dikukuhkan hanya berselang 3 hari setelah kekalahan parah dibantai Liverpool, meskipun ini hanya laga persahabatan yang berlangsung di Aviva Stadium, namun membuat mental pemain jatuh. Setelah melihat pertandingan kontra Dortmund, Ancelotti yakin semua anak asuhannya sudah kembali bermain dengan baik, bahkan mengalami banyak perkembangan yang berarti.

Baca juga : Sergio Aguero Buat Rekor Baru Setelah Kalahkan Chelsea Di Community Shield

Bukan hanya itu saja, dirinya selaku manajer tim mengaku puas dengan kinerja tersebut bahkan saat menyaksikan pertandingan itu sendiri, merasa sangat puas. Ada banyak kemajuan dalam tim yang tidak terlihat saat dikalahkan Liverpool, selain itu tim juga banyak mendapatkan perkembangan. Bahkan bisa menggunakan taktik berbeda di tengah permainan, ini kemajuan yang sangat bagus.

Kegagalan kontra Liverpool memang terjadi karena tiga penyerang cepat di lini depan di redam dengan baik, sehingga tidak berkutik. Hal ini tidak lagi terjadi kontra Dortmund, dimana berhasil menggunakan skema permainan 4-2-3-1 dengan baik, dimana hanya menempatkan satu striker saja di depan namun ada suntikan tiga pemain yang siap membayangi di belakang.

Carlo Ancelotti nampaknya membuat eksperimen yang tergolong cukup efektif, dimana saat melawan Dortmund sengaja menumpuk lima pemain di lini tengah. Dimana memberikan peluang pada Amadou Diawara, Simone Verdi, Adam Ounas , Marko Rog dan Allan Marques untuk menjadi penyokong utama agar Milik bisa melancarkan serangan utama.

Kekalahan kontra Liverpool, banyak memberikan pelajaran untuk Carlo Ancelotti. Dimana tidak cukup memberikan dukungan 3 pemain di lini tengah, dimana bisa di redam dengan baik. Bahkan formasi ini terlihat sulit untuk menembus lini pertahanan The Reds. Sudah jelas, ini akan menjadi kekalahan utama yang tidak bisa diulang kembali.

Bahkan Ancelotti berani menyebutkan, jika nantinya menggunakan formasi baru dengan benar, maka sudah jelas kualitas permainan Napoli akan semakin berkembang. Dirinya bahkan sudah siap untuk menjelang proyek di lini depan, ini hal yang sangat dibutuhkan oleh timnya.

Carlo Ancelotti yang mendapatkan julukan Don Carlo tersebut memang sengaja banyak membuat formula baru sebelum pertandingan di musim sebenarnya berlangsung. Hal ini nantinya akan mencapai uji coba terakhir, dimana kontra Wolfsburg yang akan berlangsung pada pekan depan. Sebelum nantinya berhadapan dengan Lazio pada Serie A, ini akan berlangsung pada 19 Agustus 2018 mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed