by

Casemiro Akui Real Madrid Rindu Servis Ronaldo

Raksasa Spanyol, Real Madrid, belum juga mendapatkan mesin gol anyar pasca mereka ditinggal hijrah sang megabintang, Cristiano Ronaldo, ke Juventus lewat jendela transfer musim panas 2018 lalu. Terkait hal ini, Casemiro tak mau menampik bahwa timnya mulai merasa sangat merindukan servis superstar berpaspor Portugal tersebut.

Kelimpungan Tanpa Ronaldo

Tak bisa dipungkiri, tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, Real Madrid memang nyata kelimpungan mengarungi musim kompetisi 2018/2019. Selain terhempas dari panggung Copa del Rey dan Liga Champions, Los Blancos juga gagal bersaing hebat dalam perburuan gelar juara La Liga. Hingga jornada ke-28, mereka masih tercecer di peringkat 3 klasemen sementara dengan perolehan 54 poin, terpaut 12 angka dari sang rival abadi, FC Barcelona, yang bertengger di posisi puncak. Tak cuma itu, produktivitas gol Los Merengues juga turun drastis tanpa bantuan servis peraih lima kali trofi Ballon d’Or tersebut. Sejauh ini, Karim Benzema dkk hanya sanggup membukukan 49 gol saja di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Matador.

Rindu Ronaldo

Ronaldo memang merupakan pemain dengan jaminan trofi dan garansi 50 gol dalam semusim bagi Real Madrid, maka tak heran jika Casemiro mengakui timnya sangat merindukan superstar berjuluk CR7 di Santiago Bernabeu. Terlebih kini El Real tengah terpuruk, bahkan terancam harus menyudahi musim kompetisi 2018/2019 tanpa satu pun gelar.

“Tentu saja kami merindukan Cristiano Ronaldo, dan tim mana pun pasti akan merasakan hal yang sama. Dia merupakan pemain terbaik di dunia,” kata Casemiro, sebagaimana dikutip dari AS.

“Sungguh sangat menenangkan bermain di sisinnya, tapi sekarang dia bukan pemain Real Madrid lagi,” imbuh gelandang berumur 27 tahun tersebut.

Comeback Zinedine Zidane

Selain hijrahnya sang megabintang, keterpurukan Real Madrid juga disinyalir disebabkan oleh mundurnya sang entrenador yang mengantarkan mereka meraih titel kampiun Liga Champions tiga kali secara beruntun, Zinedine Zidane, dari kursi kepelatihan. Namun begitu, juru taktik asal Prancis kini sudah kembali pulang ke Santiago Bernabeu setelah tim gagal bersinar di bawah kendali Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Terkait hal ini, Casemiro mengaku optimistis timnya akan segera kembali menapaki puncak kejayaan bersama Zidane.

“Kami sudah memahami betul filosofi dan metode bekerjanya. Zidane merupakan ikon klub, baik sebagai pemain maupun pelatih. Semua orang sangat menghormatinya, dan kini dia kembali untuk bekerja sebaik yang dia mampu,” tutup pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed