by

Catat Sejarah Baru, RB Leipzig ke 16 Besar Liga Champions Untuk Pertama Kali

Sejarah baru dibuat oleh klub asal Jerman, RB Leipzig dalam gelaran Liga Champions. Melalui pertandingan sengit kontra Benfica dalam matchday ke-5 grup G pada Kamis dini hari WIB tadi, RB Leipzig akhirnya mematikan diri untuk menyegel satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Menjadi tuan rumah, RB Leipzig belum berhasil meraih tiga poin penuh atas Benfica. Pada laga yang dilangsungkan di Redbull Arena tersebut, mereka hanya boleh puas dengan hasil imbang 2-2. Menariknya, RB Leipzig yang terlebih dahulu tertinggal dua gol dari Benfica berhasil dengan dramatis menyamakan kedudukan. Benfica unggul dua gol lebih dulu sampai dengan menit akhir pertandingan. Namun RB Leipzig sukses menyamakan kedudukan di penghujung laga lewat dua gol yang dicetak oleh Emil Forsberg masih-masing di menit ke-90 dan di babak injury time menit ke-90+6.

Sejatinya RB Leipzig sempat dibuat kualahan dengan pertahanan Benfica yang cukup rapat. Kebuntuan RB Leipzig baru bisa terpecahkan di menit-menit akhir, yang mana pada saat itu Patrick Schick dijatuhkan di kotak penalti yang membuat wasit pun menghadiahi penalti. Emil Forsberg dipercaya menjadi eksekutornya dan berhasil menyelesaikan tugas dengan baik.

Sedangkan satu gol lainnya yang dicetak oleh Forsberg didapat setelah gerakan indah dilakukan oleh Timo Werner di sebelah kiri dan melewati pemain Benfica yang diakhiri oleh Forsberg dengan sundulan. Hasil imbang 2-2 pun menyudahi laga tersebut.

Atas hasil tersebut, RB Leipzig berhak duduk di puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan mengantongi total sementara 10 poin. Mereka unggul tiga poin dari Lyon dan juga Zenit St Petersburg. Dengan demikian, RB Leibzig pun mendapatkan satu slot di babak 16 besar Liga Champions dan ini menjadi kali pertamanya sepanjang sejarah keikutsertaan klub.

Selain itu, RB Leipzig juga membuat Jerman sementara ini punya dua wakil yang melaju ke babak 16 besar. Satu wakil lainnya adalah raksasa klub Bundeliga, Bayern Munchen yang keluar sebagai pemuncak klasemen grup B.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed