by

Cavani Bantu PSG Hempaskan Caen di Laga Terakhir Ligue tahun 2017

DetikSport – Edinson Cavani kini hanya tertinggal satu gol di belakang rekor Zlatan Ibrahimovic dalam hal mencetak gol untuk Paris Saint-Germain saat pemimpin klasemen mengalahkan Caen 3-1 pada hari kamis dinihari tadi. Cavani menempatkan PSG unggul di menit ke-21 dengan sentuhan akhir yang indah untuk gol ke-155 PSG-nya dalam 224 pertandingan sejak bergabung dari Napoli pada musim panas 2013 dengan mahar sebesar 64 juta euro ($ 76 juta). Bintang muda Kylian Mbappe merayakan ulang tahunnya yang ke 19 dengan sebuah gol dan assist saat bek keri Yuri Berchiche meraih gol pertamanya sejak bergabung dengan klub musim panas ini.

Kemenangan tersebut membuat PSG unggul sembilan poin dari tempat kedua Monaco menuju liburan musim dingin di akhir tahun. Juara bertahan Monaco mengalahkan Rennes 2-1 dengan gol dari striker Radamel Falcao – yang ke-15 di liga sejauh ini – dan pemain yang baru didatangkan musim panas ini, Keita Balde. Ligue 1 akan dilanjutkan pada 12 Januari.

 

Ibrahimovic mencetak 156 gol dalam 180 pertandingan dalam empat musim bersama PSG. Dia pergi setelah musim 2015-16, setelah itu Cavani masuk ke dalam permainannya sendiri. Musim lalu, Cavani mencetak 49 gol di semua kompetisi, berada di puncak tangga pencetak gol terbanyak liga dengan 35. Keduanya merupakan rekor terbaik karir milik Cavani.

Di Parc des Princes, Cavani berlari ke tiang depan dan menerima umpan silang Mbappe dari kanan dengan flick yang brilian dengan bagian dalam kaki kanannya saat ia melompat untuk menhantam bola. Setelah Mbappe mendapat umpan silang dari pemain tengah Giovani Lo Celso di menit ke-57 – gol kedelapannya musim ini – Berchiche menjaringkan gol dengan tendangan drive dari jarak dekat di menit ke-81. Striker Ivan Santini membalaskan satu gol melalui tendangan penalti pada menit-menit terakhir laga tadi malam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed