by

Cech Beri Kode Masa Depan Lampard Sebagai Pelatih Baru Chelsea

Petr Cech nampaknya memberikan kode keras tentang adanya rumor yang berkembang, diberitakan jika Chelsea tengah melakukan pendekatan dengan Frank Lampard. Hal ini mengingat kursi pelatih The blues tengah kosong, namun ternyata Cech membenarkan jika Lampard bukan calon satu-satunya.

Cech memang akhirnya kembali ke Stamford Bridge, namun bukan lagi sebagai pemain. Dirinya dipercaya sebagai Penasihat Kinerja dan Teknis, tentu ini akan memberikan banyak arahan untuk pemain. Jadi orang dalam The Blues, Cech memberikan bocoran terkait Lampard yang jadi kandidat pengganti Maurizio Sarri.

Ternyata ini benar adanya, meskipun banyak pihak yang meremehkan rekan satu team saat mereka masih berada di Chelsea. Namun Lampard tetap punya porsinya sendiri, kelebihan legenda The Blues tersebut, pernah jadi alumni sehingga tahu benar apa yang dibutuhkan untuk mengubah keadaan sekarang ini.

Baca juga : Dalla Bona : Lampard Akan Sukses Musim Depan Bersama Chelsea

Chelsea tidak bisa dibilang dalam kondisi bagus, hanya finish di posisi keenam dan tidak memberikan trofi kemenangan. Jelas membuat semua fans geram dan mengkritisi kinerja Sarri, sehingga membuat Chelsea menedangnya meskipun ini jadi musim perdananya.

Lampard di nilai layak sebagai manajer baru Chelsea, karena memiliki pengalaman dengan jersey The Blues selama 14 musim. Sehingga bukan lagi sosok baru saat masuk ke Stamford Bridge, selain itu Lampard juga punya pengalaman sebagai pelatih. Derby Country menjadi pengalaman pertama yang langsung memberikan tempat sebagai manajer.

Hal ini di beberkan Cech pada Media yang dilansir dari Evening Standard, mengatakan jika situasi (pemilihan manajer baru Chelsea) sangat terbuka. Bahkan klub memiliki beberapa kandidat dan dalam tahapan identifikasi.

Membenarkan rumor yang berkembang, Cech menambahkan jika Lampard masuk sebagai kandidat yang di seleksi. Dirinya menjelaskan, memilih manajer baru ini hal yang sangat penting. Karena akan memberikan masa depan baru di musim mendatang, ini cara yang tepat untuk menghadapi musim baru nantinya.

Baca juga : Petr Cech Akhirnya Kembali Ke Stamford Bridge

Bahkan Cech memberikan bocoran, jika nantinya manajer baru Chelsea akan diumumkan sebelum tur pramusim dimulai. Kriteria untuk menggantikan posisi baru, jelas yang bisa mendapatkan ide baru dan mengatasi masalah yang ada. Bahkan bisa menentukan mana saja pemain yang akan direkrut, di jual di bursa transfer musim panas 2019. Hingga membuat skuad terbaik untuk tur pramusim yang akan berlangsung di Jepang.

Cech juga membenarkan, jika Chelsea kini sedang menyelesaikan masalah manajer baru sehingga tidak akan turun dahulu di bursa transfer untuk merekrut pemain. Apalagi jadwal tur pramusim sudah di depan mata, pertengahan bulan ini (19/07/2019) sudah ada jadwal bertandang ke Kawasaki Frontale.

Hanya berselang empat hari, (23/07/2019) akan berhadapan dengan Barcelona. Setelah itu jeda lima hari (28/06/2019) akan datang ke Reading, di akhir bulan The Blues akan menghadapi Salzburg pada 31 Juli 2019. Ini akan jadi pekerjaan rumah yang berat untuk manajemen Chelsea, karena harus menentukan manajer baru yang harus bisa membawa musim depan jadi lebih baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment