by

Cedera, Calum Chambers Terancam Absen Perkuat Arsenal Hingga Akhir Musim

Nasib yang kurang baik tengah menerpa salah satu klub Premier League, Arsenal. Ditengah upaya mereka untuk bangkit dari keterpurukan, saat ini salah satu pemain pentingnya, Calum Chambers kabarnya harus absen dalam waktu yang cukup lama lantaran cedera yang menerpanya. Disebut-sebut Chambers butuh masa pemulihan sampai dengan akhir musim mendatang.

Chambers adalah salah satu pilihan utama dalam skuad Arsenal sejuh ini. Ia mendapatkan cukup banyak kepercayaan untuk turun berbagai laga Arsenal. Baik saat kursi pelatih dihuni oleh Unai Emery, Freddie Ljugnberg ataupun saat dilatih oleh Mikel Arteta. Sejauh ini Chambers sudah mengantongi sebanyak 17 kali tampil di semua turnamen Arsenal dalam paruh awal musim ini.

Paling baru Chambers turun saat Arsenal melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Akan tetapi sayangnya ia tak dapat bermain penuh lantaran mengalami cedera sasat laga baru berjalan 23 menit. Ia pun ditarik ke tepi lapangan dan digantikan oleh Shkodran Mustafi.

Cedera yang dialami oleh Chambers tersebut rupanya cukup serius. Daily Mail mengabarkan bahwa sang pemain terancam akan absen memperkuat Arsenal samai dengan akhir musim mendatang lantaran cedera yang dideritanya. Pada Senin kemarin, bek berusia 24 tahun tersebut sudah mulai melakoni serangaian tes medis untuk mengetahui kondisi cederanya. Dari hasil tes tersebut diduga terdapat permasalahan yang cukup serius berupa cedera anterior cruciate ligament atau yang juga dikenal dengan sebutan ACL.

ACL merupakan salah satu permasalahan yang cukup menakutkan bagi seorang pemain. Karena masa pemulihan yang harus dilalui tidaklah sebentar. Kurang lebih memakan waktu hingga setengah tahun lamanya.

Absennya Calum Chambers yang diperkirakan sampai dengan akhir musim tentunya cukup mengkhawtirkan untuk skuad Arsenal. Keberadaan Chambers sendiri dalam skuad The Gunners kebanyakan turun pada posisi lini belakang sebagai bek tengah ataupun sayap kanan.

Arsenal akan segera melakoni pertandingan besar melawan Manchester United dalam lanjutan Premier League. The Gunners akan bertindak sebagai tuan rumah untuk laga yang akan dihelat dini hari WIB besok.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed