by

Cedera Cukup Parah, James Rodriguez Diperkirakan Harus Istirahat Sampai 2020

Kabar kurang baik datang dari raksasa klub La Liga, Real Madrid. Salah satu pemain barunya, James Rodriguez diperkirakan perlu absen dalam waktu yang lumayan lama hingga tahun 2020 mendatang.

Sejatinya Rodriguez sudah cukup lama absen dari skuad utama Madrid lantaran permasalahan otot yang ia alami. Akan tetapi, ia masih ikut ambil bagian dalam pertandingan timnas Kolombia di beberapa laga internasional.

Akan tetapi saat ini situasinya sudah berkembang. Kondisi Rodriguez diketahui semakin parah dibanding sebelumnya. Hal ini diawali ketika Rodriguez mengalami cedera yang cukup berarti ketika dirinya mengikuti sesi latihan pekan kemarin.

Tak lama kemudian Real Madrid pun memberikan konfirmasi bahwa Rodriguez mengalami cedera serius pada bagian kakinya, lebih tepatnya pada ligament kaki. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sendiri belum dapat memastikan mengenai waktu yang dibutuhkan oleh Rodriguez untuk melalui masa pemulihan cederanya tersebut.

Rupanya memang kondisi Rodriguez bukan cedera yang ringan. Tak sedikit media Spanyol yang mengabarkan kalau cedera sang pemain membuatnya butuh untuk absen bertanding cukup lama. Sportsmole mengabarkan bahwa Rodriguez diperkirakan bakal istirahat sampai dengan tahun 2020 yang akan datang.

“Setelah melakoni tes oleh stad medis Real Madrid hari ini, pemain kita, James Rodriguez didiagnosa mengalami masalah pada ligament lutut bagian kiri” terang pihak Real Madrid yang belum lama ini diumumkan.

Hampir bisa dipastikan bahwa Real Madrid tidak akan diperkuat oleh Rodriguez di sisa tahun 2019 ini. Real Madrid paling dekat ajan melakoni pertandingan lanjutan di La Liga kontra Real Sociedad. Laga tersebut akan dilangsungkan di kandang Madrid pada Minggu, 24 Oktober 2019.

Madrid jelas akan mengincar tiga poin penuh dalam pertandingan tersebut demi bisa merebut posisi puncak klasemen La Liga yang sementara ini masih ditempati oleh sang rival abadinya, Barcelona. Baik Madrid maupun Barcelona sekarang sama-sama mengantongi sebanyak 25 poin. Oleh sebab itulah, hasil pertandingan di pekan ini akan menjadi begitu berarti.

Rodriguez tidak hanya dipastikan absen dalam laga Madrid vs Real Sociedad di La Liga, namun ia juga dipastikan tidak dapat ikut serta dalam laga besar Madrid kontra PSG di Liga Champions. Pada laga tersebut juga Madrid mengincar kemenangan untuk dapat mengamankan satu slot di babak 16 besar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed