by

Cegah De Gea Pergi, MU Aktifkan Klausul Perpanjang

Raksasa Premier Leagus, Manchester United, dikabarkan mengalami kekhawatiran untuk kehilangan kiper utama mereka, David de Gea. Untuk itulah Setan Merah dikabarkan telh mengaktifkan kalusul perpanjang kontrak untuk perpanjang kontrak sang pemain selama satu tahun ke depan.

Seperti yang diketahui, kontrak yang dimiliki oleh kiper asal Spanyol itu akan habis pada akhir musim ini. Hingga saat ini David de Gea belum mau menandatangai kontrak baru bersama Man United. dengan begitu jika MU tak segera memperbarui kontrak sang kiper hingga akhir tahun ini, maka de Gea akan segera melakukan negosiasi prakontrak dengan klub lain pada 1 Januari mendatang.

Berdasarkan kabar yang dilansir oleh BBC, memberitakan bahwa pihak Setan Merah saat ini telah mengaktifkan kalusul perpanjangan kontrak selama satu musim lagi untuk bisa menahan De gea di Old Trafford minimal hingga penghujung musim 2019/20 mendatang.

Namun para petinggu Man United saat ini masih bersaha untuk memberikan tawaran kontrak baru dalam jangka panjang untuk kiper utama timnas Spanyol tersebut. Selain itu De Gea sendiri kabarnya bersedia segera menyetujui kesepakatan kontrak baru bersama MU.

Bahkan pihak klub dikabarkan siap memenuhi tuntutan gaji yang diminta De Gea sebesar 300 ribu poundsterling per pekan atau setara dengan 5,49 miliar rupiah. Keinginan Setan Merah untuk tetap mempertahan sang kiper memang bukan tanpa alasan.

Pasalnya semenjak berlabu di Old Trafford pada 2011 yang lalu, David de Gea selalu tampil dengan baik. Bahkan ketika peforma MU yang terus menurun setelah di tinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, De Gea tetap tampil apik menjaga gawang The Red Devils.

Berkat penampilan baiknya tersebt, De Gea saat ini telah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Bahkan di musim kemarin, kiper asal Spanyol tersebut menjadi kiper terbaik di Liga Inggris dengan torehan clean sheat terbanyak.

Berita mengenai perpanjangan kontrak selama satu tahun ini paling tidak bisa membuat para penggemar MU sementara merasa tenang. Pasalnya sebelumnya terdapat kabar, De Gea semakin dekat dengan para penggemar MU. Sebelumnya De Gea santer dikabarkan semakin dekat dengan Paris Saint-Germain dan Juventus yang membuat para pendukung setia Setan Merah menjadi cemas.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed