by

Cetak Hattrick untuk Inggris, Sterling Dipuji Habis-habisan Harry Kane

Ujung tombak andalan Tim Nasional Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, memuji habis-habisan winger lincah Manchester City sekaligus rekan setimnya di The Three Lions, Raheem Sterling. Penyerang berusia 25 tahun menyebut Sterling sebagai sosok pemain hebat yang rendah hati.

Tim Nasional Inggris sukses meraih kemenangan telak pada partai perdana mereka di babak Kualifikasi EURO 2020 Grup A dengan membombardir Republik Ceko 5-0 tanpa balas di Wembley Stadium, Sabtu, 23 Maret 2019 kemarin. Raheem Sterling menjadi bintang pada laga tersebut lewat aksi hattrick-nya ke gawang kiper Jiri Pavlenka di menit 24, 62, dan 68. Sementara dua gol The Three Lions lainnya lahir dari kaki sang kapten, Harry Kane, pada menit 45, serta bunuh diri Tomas Kalas di menit ke-84.

Pujian Kane untuk Sterling

Dikatakan Kane, Sterling tak hanya mempunyai kemampuan luar biasa dalam hal mengolah si kulit bundar, tetapi juga memiliki kepribadian yang sangat menganggumkan.

“Raheem Sterling adalah sosok yang sangat luar biasa. Dia pemain hebat sekaligus rendah hati. Sterling hanya ingin bekerja keras dan menjadi lebih baik,” ungkap Harry Kane seusai pertandingan Inggris vs Republik Ceko, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

“Kita bisa melihat dia begitu percaya diri di luar sana. Gol pertamanya sangat hebat, diciptakan di 6-yard box. Di situlah kebanyakan gol tercipta. Sterling sudah mempelajari itu selama dua atau tiga tahun terakhir dengan bermain untuk klub dan Negara,” imbuh bomber kesayangan Tottenham Hotspur tersebut.

Merasa Terhormat

Lebih jauh, Kane mengaku merasa terhormat bisa bermain bersama, membela Timnas Inggris di berbagai ajang internasional dengan Sterling. Dia berharap winger muda berumur 24 tahun mampu menunjukkan kehebatan serupa kala The Three Lions harus berhadapan dengan Montenegro di Podgorica City, Selasa, 26 Maret 2019 dini hari WIB mendatang, dalam partai lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup A.

“Sungguh senang bisa memilikinya dengan form seperti itu, sangat senang bisa bermain bersama dengannya. Semoga Sterling bisa melakukannya lagi pada hari Senin (waktu setempat) nanti,” tutup Kane.

Berkat kemenanga telak atas Republik Ceko, Inggris sendiri berhak menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan perolehan 3 poin, disusul Blugaria dan Montenegro yang sama-sama mengemas 1 poin usai bermain imbang 1-1 di Vasil Levski, Sabtu, 23 Maret 2019 kemarin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed