by

Chelsea Akan Kehilangan 8 Pemain di Musim Panas Tahun Ini

Chelsea selaku tim terbaik di Liga Inggris tengah berada dalam masalah cukup serius. Gabungan antara catatan hasil yang buruk dan hubungan tidak harmonis antara pemain dengan pelatih saat ini dikabarkan membuat The Blues akan kehilangan pilar tertentu via bursa transfer di musim panas nanti.

Pasalnya, performa Chelsea semakin memburuk sejak pergantian tahun. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut hanya mencatatkan 5 poin kemenangan serta 4 poin kekalahan dari 10 laga terakhir.

Eden Hazard dkk saat ini menduduki peringkat lima dalam hasil klasemen di Liga Inggris, serta berselisih 15 angka dari Liverpool serta Manchester City yang menempati posisi teratas.

Kemungkinan besar penyebab performa yang begitu mengecewakan tersebut lantaran hubungan yang tidak harmonis antara semua pemain Chelsea dengan sang juru strategi.

Pasalnya, para pemain The Blues dikabarkan tidak menyukai sistem kepelatihan yang diterapkan Maurizio Sarri, sedangkan sang pelatih mengatakan bahwa skuat Chelsea tidak mampu menerjemahkan sesuatu yang ia inginkan saat berlaga.

Beberapa media asal Inggris memberitakan bahwa masa depan Maurizio Sarri belum bisa dipastikan mengikuti jejak kekalahan memilukan atas Manchester City di akhir pekan lalu dengan skor akhir 6-0.

Selain itu, Daily Express mengklaim bahwa Maurizio Sarri bisa atau tidak untuk menuntaskan musim ini ditentukan selama tiga minggu ke depan bagi skuat utama Chelsea.

Chelsea kala itu menghadapi rangkaian laga cukup sengit mulai dari menjamu Malmoe di Liga Eropa | 14 Februari serta 21 Februari tahun 2019, Manchester United pada tahap kelima ajang Piala FA | 18 Februari, Manchester City dalam laga babak final ajang Piala Liga | 24 Februari, serta Tottenham Hotspur pada ajang Premier League yang akan digelar tanggal 27 Februari mendatang.

Chelsea juga harus berpikir kendala lain yang segera menimpa kubu Stamford Bridge di musim panas nanti.

Sebab, tim asal Kota London | Inggris tersebut mungkin saja kehilangan 8 nama pemain sekaligus setelah periode 2018 hingga 2019 usai.

Sekitar 5 nama pemain akan mengakhiri masa baktinya, yakni David Luiz, Gary Cahill, Olivier Giroud, Rob Green serta Willy Caballero.

Akan tetapi, David Luiz dikabarkan akan memperoleh tawaran perpanjangan kontrak di skuat utama Chelsea.

Mateo Kovacic juga akan hengkang lantaran statusnya di The Blues adalah pinjaman dari Real Madrid, namun Chelsea tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain.

Bahkan, Callum Hodson-Odoi dan Eden Hazard adalah dua nama pilar lainnya yang masuk daftar dijual.

Eden Hazard telah dibujuk Real Madrid sejak dua tahun terakhir. Usaha El Real dipercaya mampu mendatangkan pesepak bola asal Belgia tersebut di musim panas yang akan datang.

Kemudian, Callum Hodson-Odoi telah meminta dijual ke Bayern Muenchen via bursa transfer bulan Januari lalu lantaran ia ingin berlaga lebih lama.

Chelsea bisa mempertahankan Callum Hodson-Odoi untuk sisa tahun ini, namun sang pemain berambisi untuk angkat kaki sementara Bayern Muenchen juga berpeluang untuk kembali menawarnya.

Sementara itu, Chelsea tampaknya tidak memiliki opsi lain kecuali menjual Callum Hodson-Odoi serta Eden Hazard untuk memperoleh uang, sedangkan kontrak kedua nama pemain tersebut akan berakhir pada bulan Juni tahun 2020 mendatang.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed