by

Chelsea Butuh Siapkan Dana Kompensasi Cukup Besar jika Ingin Tendang Conte Keluar dari Stamford Bridge

DetikSport – Bos Chelsea Antonio Conte berada di bawah tekanan besar musim ini setelah memberikan hasil mengecewakan akhir-akhir ini. Masalah di luar lapangan juga tidak membantu kasusnya untuk mempertahankan pekerjaan Chelsea-nya.

Pemberitaan terbuka dari manajer Italia dalam nada kekecewaanya terhadap dewan direksi klub karena kegagalan mereka untuk mendaratkan target utamanya musim panas lalu tidak diterima dengan baik oleh hirarki Chelsea. Pemecatannya dari jabatan manajer di Chelsea dilaporkan bukan masalah ‘jika’, tapi ‘kapan’ seperti sekarang.

Skema kontrak Conte Chelsea dibentuk sepanjang kesepakatannya berarti Roman Abramovich harus mengumpulkan £ 26,7 juta hanya untuk menyingkirkan Conte. Kantor berita The Mirror menyatakan bahwa, Chelsea telah berharap untuk mengikat sang pelatih Italia ke kesepakatan yang diperpanjang musim panas lalu, menahannya di Stamford Bridge sampai 2021, namun mereka tidak dapat menyetujui perpanjangan itu dan malah memberinya kenaikan gaji.

Angka yang menyebutkan biaya pembayaran sebesar 26,3 juta poundsterling didasarkan pada kontraknya yang berjalan dalam periode yang panjang itu ketika dia benar-benar hanya diberi sedikit lebih banyak daripada kontrak £ 9,6 juta per tahunnya.

Kontraknya berakhir pada akhir Juni 2019 yang berarti dia akan diberi sejumlah £ 12.8 juta jika Chelsea menunjukkannya pintu keluar musim ini. Tentu saja, angka itu mungkin lebih tinggi karena biaya kompensasi untuk anggota staf tim lainnya yang mau tidak punya pilihan selain berangkat bersamanya.

Direktur klub Marina Granovskaia berharap pelatih berusia 48 tahun itu bisa “terus memberikan hasil baik di dalam negeri maupun di Liga Champions.” The Blues menghadapi bentrokan babak 16 besar melawan Barcelona dan kekalahan melawan the Catalan bisa menjadi paku terakhir di peti mati Conte.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed