by

Chelsea Vs Arsenal, Kabar Buruk Untuk The Blues

Chelsea Vs Arsenal di laga final Liga Europa akan berlangsung pada Kamis (30/05/2019) mendatang. Bertempat di Baku, Azerbaijan, nampaknya The Blues tengah mengalami kabar buruk. Pasalnya di pertandingan penting tersebut, Chelsea harus turun tanpa N’golo Kante.

Gelandang paling energik tersebut, tidak bisa turun di laga final mendatang, akibat belum selesai masa pemulihan setelah mengalami cedera pada saat latihan Sabtu lalu. Hal ini membuat The Blues cukup pincang, sekalipun kini dalam performa cukup bagus.

Kante sendiri sebelumnya juga pernah mengalami cedera, saat Chelsea berhadapan dengan Watford di Liga Inggris terakhir. Akibatnya, tulang keringnya merasakan nyeri dan membutuhkan pemulihan. Diperkirakan bisa kembali lagi, pada sabtu lalu sudah kembali latihan, namun naas cedera tulang kering tersebut kambuh dan membutuhkan recovery lebih panjang lagi.

Baca juga : Pulisic ke Chelsea, Calon Pengganti Hazard ?

Maurizio Sarri selalu manajer Chelsea, sebelumnya optimis jika Kante bisa turun dalam laga final Chelsea vs Arsenal, tapi jika melihat kondisi sekarang ini. Nampaknya Sarri harus putar otak, untuk menutupi kekosongan di lini depan. Pemain pengganti harus segera di pilih, padahal tidak banyak pemain yang bisa menggantikan posisi Kante.

Semakin memperburuk kondisi Chelsea, Jorginho yang merupakan pemain andalan gelandang tengah. Dikabarkan juga mengalami cedera saat latihan di pekan lalu, akibatnya ada dua pekerjaan rumah untuk mendapatkan pengganti pemain gelandang yang prima untuk pertandingan final mendatang.

Jelas, badai cedera pemain di laga final sudah jadi momok menakutkan untuk semua tim. Apalagi tinggal satu langkah lagi, bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Sebelumnya, sudah ada dua pemain muda Chelsea yang mengalami cedera. Ruben Loftus Cheek, dimana harus absen karena cedera di bagian tendon achiles. Ini luka yang didapatkan Ruben saat kontra New England Revolution.

Belum lagi Antonio Rudiger yang harus absen untuk operasi, setelah mengalami cedera lutut. Jangan lupakan pemain muda Callum Hudson-Odoi yang sedang dalam kondisi pemulihan, ini menambah pusing kepala Sarri saat harus menghadapi babak final Chelsea vs Arsenal.

Baca juga : Masa Depan Maurizio Sarri Ada di 3 Klub Serie A

Tapi ada kabar bagus, Ethan Ampadu sudah bisa kembali ke lapangan. Bisa tidak lagi berada di bangku cadangan, jika melihat kondisi kekosongan skuad. Pemain asal Wales ini bisa jadi senjata baru yang tidak diprediksi The Gunners, pasalnya sangat jarang turun ke lapangan.

Sarri memang berhasil membangkitkan kembali Chelsea, sekalipun belum memenangkan apapun di musim ini. Namun saat mengunci posisi ketiga di Liga Inggris, ini jadi hal yang patut di banggakan. Bahkan secara terbuka menyebutkan, jika Chelsea sudah melewati musim yang bagus dengan berbagai masalahnya.

Sarri bahkan mengaku senang bisa berada di Chelsea dan tampil di Liga Inggris, dirinya ingin menjalani musim selanjutnya dan memberikan yang terbaik, apalagi untuk final Chelsea vs Arsenal. Pasalnya The Blues salah satu klub penting yang memiliki sejarah panjang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *