by

Chicharito Yakin Kalau Meksiko Bakal Jadi Juara Piala Dunia 2018

Kingsport – Saat ini status unggulan bukanlah menjadi jaminan tim tersebut akan meraih kesuksesan. Karena sejarah sepak bola telah banyak menyajikan cerita mengenai tim-tim yang tidak diunggulkan secara mengejutkan mematahkan prediksi para pengamat. Hasil akhirnya mereka keluar sebagai juaranya. Lantas gimana Chicharito menghadapi Piala Dunia tahun ini?

Seperti yang terjadi pada ajang Piala Eropa 2004, kala itu Timnas Yunani berhasil keluar sebagai juara Piala Eropa 2004. Tim asuhan Otto Rehhagel ini hanya bermodal taktik ultra-defensif. Mereka sudah bisa menumbangkan para tim raksasa seperti Prancis dan kala itu Portugal sebagai tuan rumahnya.

Chicharito Yakin Bawa Meksiko Comeback

Chicharito
Chicharito

Kalau untuk level klub, masih teringat bahwa Leicester City berhasil menjuarai Premier League pada musim 2015/2016. Tidak ada yang menyangka kalau The Foxes merupakan tim spesial sebelum kompetisi bergulir. Tim Leicester City hanya dihuni oleh para pemain semenjana dan diasuh oleh pelatih Claudio Ranieri, dimana pelatih ini hanya mampu menjadi runner-up saja.

Lantas pada turnamen Piala Dunia 2018 ini, mungkinkah hal tersebut dapat kembali tersaji? Apabila pertanyaan tersebut mengarah kepada striker Timnas Meksiko, Javier Hernandez atau Chicharito maka jawabannya sangat mungkin. Tanpa ada keraguan kalau Timnas Meksiko akan menjadi calon juara.

Kalau melihat kiprah Timnas Meksiko sebelum terbang ke Rusia, terdapat hasil minor. Kalah 0-1 dari Kroasia dan kalah 0-2 dari Denmark. Tetapi bagi pemain West Ham united ini, tim juara tidak wajib selalu meraih kemenangan. Seperti Timnas Spanyol yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2010.

Pada kala itu Spanyol juga memiliki hasil pertandingan yang buruk. Mereka takluk dari Swiss pada pertandingan pertamanya. Permainan indah dan memiliki kemampuan mencetak gol bukanlah jaminan untuk menjuarai sebuah turnamen seperti Piala Dunia. Chicharito tertarik dengan gaya Yunani pada Piala Eropa 2004.

Dengan gaya yang lebih pragmatis, Timnas Meksiko yakin dapat meningkatkan pencapaian pada turnamen besar. Mereka tentunya sudah bosan harus terhenti di babak 16 besar saja, dalam enam ajang Piala Dunia terakhir. Bermain dengan cantik tetapi harus terhenti di babak 16 besar atau tampil buruk tetapi dapat mencapai semifinal.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed