by

Chris Hughton Berikan Pujian Kepada Van Dijk

Pelatih Brighton, Chris Hughton mengatakan bahwa permainan permain bertahan andalan Liverpool, Virgil van Dijk saat ini membuatnya setara dengan bek tengah terbaik dalam sejarah Premier League.

Untuk itulah pelatih Brighton itu percaya Van Dijk bisa mempertahankan penampilan bagusnya itu selama periode waktu yang lama untuk memperkuat tempat di antara para pemain bertahan hebat sepanjang masa.

Ketika ditanya apakah Van Dijk layak disejajarkan dengan pemain bintang seperti  John Terry, Sol Campbell dan Rio Ferdinand,

Hughton menjawab: “Apakah dia pemain setingkat itu? Ya tentu saja, saya tidak ragu, Anda bisa melihat kualitas yang dimilikinya.”

“Para pemain lain yang telah kami sebutkan telah melakukannya dalam jangka waktu yang lama. Jika Anda bertanya kepada saya apakah ia setingkat sebagai pemain, maka jawabannya adalah ya.”

“Tetapi jika Anda berbicara tentang pengaruh pada pertandingan dan sejarah yang mereka miliki, maka tentu saja mereka telah melakukannya untuk waktu yang lebih lama dan dia tidak melakukannya.”

Brighton yang saat itu dikelola oleh Gus Poyet, berupaya mengontrak Van Dijk dari klub Belanda, Groningen pada Januari 2013, namun dua tawaran mereka ditolak.

Sang pemain bergabung dengan Celtic pada musim panas tahun itu dan, setelah pindah ke St Mary’s dengan harga 13 juta poundsterling pada September 2015, nilainya meningkat secara signifikan sebelum tiba di Anfield.

“Apa yang Anda miliki dengan semua bek tengah terbaik, dan persis sama dengan Van Dijk, adalah mereka membuat segalanya terlihat lebih mudah,” tambah Hughton.

“Jika Anda melihat pekerjaan yang telah ia lakukan, posisi yang ia tempati, kecepatan yang ia tunjukkan, distribusi yang dimilikinya, ia terlihat seperti pemain yang bagus.”

“Jika Anda melihat semua aspek dari apa yang Anda inginkan di bek tengah: bagus di udara, nyaman dengan bola di kakinya, kecepatan yang cukup baik, ia memiliki semua kualitas itu.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed