by

Clarence Seedorf Akui Cristiano Ronaldo Jadi Raja El Real dan Terima Tawaran Melatih Real Madrid

Clarence Seedorf yang merupakan mantan pemain AC Milan mengakui dirinya pernah menerima tawaran sebagai juru taktik Real Madrid di musim panas sebelumnya.

Selain itu, Clarence Seedorf juga begitu akrab dengan suasana Santiago Bernabeu karena ia pernah memperkuat Los Blancos selama 4 tahun secara beruntun, yakni pada periode 1996 hingga 2000 silam.

Dilansir melalui Marca, Clarence Seedorf mengatakan banyak hal, termasuk soal tim yang kini ditangani Santiago Solari itu dan mengenai apa yang terjadi di skuat utama Real Madrid.

Clarence Seedorf menjelaskan begitunya sulitnya untuk Real Madrid supaya bisa bermain dengan bagus tanpa Cristiano Ronaldo yang telah angkat kaki ke Juventus pada musim panas lalu.

“Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo? Cristiano Ronaldo merupakan raja di Real Madrid serta garansi untuk klub,” ujar Clarence Seedorf.

“Apabila Cristiano Ronaldo masih berada di klub, Real Madrid semakin percaya diri, tetapi saya tidak mengira hasilnya akan berbeda secara drastis,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Clarence Seedorf menilai bahwa selain dampak buruk dari hijrahnya Cristiano Ronaldo, kepergian mantan pelatih Real Madrid sebelumnya, yakni Zinedine Zidane juga berdampak terhadap kualitas Real Madrid tahun ini.

“Kepergian Zinedine Zidane memberi dampak besar, lantaran metodenya sangat berbeda,” tutur Clarence Seedorf.

“Siapa saja yang menggantikannya, dia wajib istimewa untuk meraih kesuksesan lebih cepat dan melewati setiap rintangan yang sulit,” katanya.

Kemudian, Clarence Seedorf menyatakan bahwa ia pernah ditawari peran sebagai pelatih usai Zinedine Zidane angkat koper dari kubu Santiago Bernabeu.

“Isu tentang Real Madrid? Saya sering mempertimbangkan untuk kembali ke mantan tim,” ucap Clarence Seedorf.

“Tawaran tersebut memang ada, tetapi keputusan ditentukan menuju arah berbeda. Saya juga masih muda dan berharap saya bisa kembali di masa yang akan datang.”

“Hal ini seperti kembali pulang ke rumah, saya memiliki pengalaman yang sama saat melatih AC Milan, jadi perasaan saya tetap serupa,” imbuhnya.

Real Madrid mulai merasakan peningkatan kualitas setelah Santiago Solari ditunjuk sebagai pelatih baru pada awal musim untuk menggantikan posisi Julen Lopetegui.

Meski begitu, Real Madrid pernah bermain tidak konsisten di awal tahun namun kembali terlibat dalam persaingan ketat memperebutkan gelar ajang Liga Spanyol.

Keberhasilan atas Atletico Madrid dengan skor akhir 3-1 di akhir pekan lalu membuat Real Madrid saat ini menempati peringkat dua dalam hasil klasemen, serta berselisih 6 poin dari FC Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed