by

Comeback Ajax dan MU Bikin Szczesny Pede Juventus Bisa Lolos ke Perempat Final UCL

Gelandang kepunyaan Liverpool, Adam Lallana, menyatakan bahwa timnya sangat puas dengan kemenangan 4-2 atas Burnley pada matchweek ke-30 Liga Primer Inggris 2018/2019, Minggu, 10 Maret 2019 tadi malam WIB, di Anfield Stadium. Namun begitu, dia juga memastikan bahwa The Reds tak bisa berlama-lama bereuforia, sebab harus langsung mengalihkan fokus ke pertarungan krusial lainnya, yakni menghadapi Bayern Munchen pada leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis, 14 Maret 2019, di Allianz Arena.

Kalahkan Burnley, Kemenangan Penting bagi Liverpool

Bertarung di markas sendiri, The Anfield Gank sempat tertinggal lebih dulu ketika laga baru berumur 6 menit. Namun sang tuan rumah mampu bangkit, bahkan menyudahi pertandingan via skor akhir 4-2 lewat brace Roberto Firmino dan Sadio Mane. Kemenangan ini terbilang sangat penting, sebab tambahan 3 poin pada duel tersebut membuat The Reds tetap membayangi sang pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Duduk di peringkat runner up dengan koleksi 73 poin, mereka masih hanya berjarak satu angka saja dari si Biru Langit.

“Ini adalah tambahan tiga poin yang sangat penting, mengingat Manchester City juga berhasil meraih kemenangan kemarin,” kata Adam Lallana, sebagaimana dikutip dari BBC Sport.

Langsung Fokus ke Bayern Munchen

Namun begitu, Lallana memastikan bahwa Liverpool kini sudah beralih fokus ke pertandingan lain, yakni duel hidup atau mati melawan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, pada partai leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kemenangan atas Burnley, tambah dia, adalah pelecut semangat yang sempurna bagi The Reds yang harus bertarung habis-habisan di Allianz Arena.

Sebagaimana diketahui, Liverpool dan Bayern Munchen cuma sanggup bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama mereka di Anfield Stadium, 20 Februari lalu. Artinya, kedua tim masih memiliki kans yang sama besar untuk bisa lolos ke perempat final kompetisi elit Eropa tersebut musim ini.

“Cara bermain Burnley sungguh menyulitkan. Mereka benar-benar berani berjuang untuk bisa mendapatkan poin berapapun. Jadi, ini adalah kemenangan yang sangat bagus bagi kami, dan kami memenanginya dengan cara meyakinkan di akhir. Tambahan tiga poin itu penting, namun sekarang kami langsung mengalihkan fokus ke Liga Champions dan Bayern Munchen. Saya yakin kedua tim akan sama-sama cukup percaya diri pada Rabu (waktu setempat) nanti,” tutup pemain berumur 30 tahun tersebut.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed